ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
09 Oktober 2011, 08:10

Deputi Kementerian BUMN Irnanda Laksanawan Pimpin IKA ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dia mengungguli Ridwan Hisyam (Wakil Bendahara DPP Partai Golkar) yang mendapat 71 suara dari peserta Kongres IKA ITS 2011. Sebanyak 6 suara abstain. Kongres berakhir Minggu (9/10/2011) dini hari, di Jakarta Convention Center.

Usai terpilih, Irnanda menegaskan, pihaknya akan merangkul seluruh anggota IKA ITS untuk membesarkan organisasi, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Malam ini kita menyaksikan demokrasi yang luar biasa, dengan tingkat keguyuban antaralumni ITS," kata seperti rilis yang diterima detikcom.

Alumni Teknik Mesin ITS angkatan 1980 ini menginginkan para alumni ITS mampu berperan dalam pembangunan. "IKA ITS ini ibarat pesawat, yang bisa membawa para alumni ITS menuju tempat yang diinginkan," kata Irnanda.

Irnanda berjanji akan meneruskan program kepengurusan sebelumnya di bawah Dwi Sutjipto (Direktur Utama PT Semen Gresik Tbk), maupun sebelumnya lagi di bawah kepemimpinan Kristiono (mantan Dirut PT Telkom). Dia akan memperkuat jejaring yang ada, dengan lebih terkonsep. Penguatan database pun akan menjadi program utamanya.

"Ada wadah untuk menyalurkan pemikirannya, baik kebijakan maupun operasional terhadap nilai tambah industri, maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia," ucapnya.

Terakhir, Irnanda menyatakan, "Kalau ITS tak bisa berkontribusi bagi bangsa maka pendiri ITS mungkin akan menangis, mungkin menyesal karena kontribusi terhadap bangsa tidak optimal".

(lrn/fat) 

Berita Terkait