ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
29 Oktober 2011, 15:10

ITS Gelar Lomba Tugas Akhir

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tahun ini, jumlah peserta total meningkat menjadi 30 orang dari 11 universitas. Hal tersebut diakui sangat menggembirakan oleh Ketua Jurusan Arsitektur Purwanita Setijanti.

Purwinta menjelaskan, peserta terbagi dalam dua kategori, yaitu Pragmatik dan Tematik. Para peserta yang tergabung dalam kategori Pragmatik lebih menonjolkan solusi dari permasalahan desain mereka.

"Sementara peserta dalam kategori Tematik berlomba menyuguhkan filosofi tema yang menyeluruh dalam desain mereka," ujarnya, seperti dilansir laman ITS, Sabtu (29/10/2011).

Karya mereka, menurut Purwanti, beragam, mulai dari convention hall hingga pusat hemodialisa. Dalam kategori Tematik, dua peserta menyuguhkan karya yang sama-sama menggunakan dasar tema dari tumbuhan mangrove Rhizophora apiculata.

Adapun tim juri terdiri dari para arsitek praktisi serta akademisi. Mereka adalah Dr Ir I Gusti Ngurah Antaryama, Unggul Roseno Gianto, IAI, serta Avianti Armand. Mereka dipimpin oleh Danny Wicaksono, arsitek serta pendiri majalah online Jong Arsitek.
(rhs)

Berita Terkait