ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
21 Desember 2011, 09:12

Regenerasi, Kunci ITS Pertahankan Gelar Juara KJI-KBGI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tahun ini misalnya, tim KJI ITS beranggotakan Wahyu Candra Prasetya, Rahmad Putra Juniazhar, Reza Arfany, dan Dika Aristia Prabowo membawa pulang gelar juara pertama. Sedangkan Chairul Aprianto, Aan Sulistiyatno, dan Wahyu Candra Prasetya yang mewakili ITS dalam KBGI meraih juara ketiga.

Kemenangan itu tidaklah mutlak milik anggota tim saja. Sebab, ada puluhan mahasiswa program studi (prodi) Teknik Sipil ITS angkatan 2010 lainnya yang membantu mereka menggapai tangga kesuksesan. Wahyu menjelaskan, sedikitnya 30 mahasiswa angkatan 2010 itu dilibatkan mulai dari perencanaan hingga proses pengerjaan proyek.

"Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan kader-kader guna mempertahankan prestasi ITS di KJI dan KBGI. Kami ingin teman-teman mahasiswa 2010 dapat mempertahankan prestasi ini," ujar Wahyu seperti dikutip dari laman ITS Online, Selasa (20/12/2011).

Tidak sekadar menjadi pelengkap, puluhan mahasiswa baru itu pun diberi tanggung jawab dalam proyek KJI dan KGBI ITS. Misalnya, mereka bertanggung jawab atas persiapan alat-alat. "Cara ini menjadi bentuk pembelajaran awal," Wahyu mengimbuhkan.

Wahyu berharap, dengan dilibatkan sejak awal dan diberi kepercayaan itulah, maka semangat untuk mempertahankan tradisi ITS menjadi juara di kompetisi tahunan tersebut dapat berlanjut.

"Meski mempertahankan prestasi lebih sulit dari meraihnya, kami berharap tahun depan tropi juara umum KJI-KBGI bisa kembali dibawa pulang ITS," ujar Wahyu optimistis.(rfa)

Berita Terkait