ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
24 Desember 2011, 09:12

Nostalgia di Kemeriahan Karnaval ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kemeriahan ini pun coba dihadirkan kembali oleh para mahasiswa baru dari Jurusan Desain Produk Industri (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Pada Hari Ibu kemarin, mereka menyulap lapangan futsal jurusan menjadi arena pasar malam, lengkap dengan berbagai arena permainan dan penjaja makanan.

Salah satu permainan dalam acara bertajuk ‘One Day Mother, Wonder Mother on Carnaval’ itu adalah Uncal Ucul. Pemain Uncal Ucul harus memasukkan gelang ke leher botol-botol yang berjajar. Jika berhasil, si pemain akan mendapatkan hadiah.

Abdul Razzaq, mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV), adalah salah satu pengunjung yang ketagihan mencoba Uncal Ucul. "Botolnya ringan, jadi gampang jatuh," tutur Abdul seperti dilansir oleh ITS Online, Jumat (23/12/2011).

Salah satu mahasiswa baru program studi Interior, Dary Haydar menjelaskan, acara yang dipersiapkan sejak sebulan lalu ini memang helatan perdana angkatannya.

"Tema Carnaval dipilih untuk membangkitkan kenangan masa kecil para pengunjung. Waktu kecil kita pasti sering ke pasar malam sama ibu, kan?" ujar Dary seraya tersenyum.

Selain Uncal Uncul, permainan favorit dalam ‘pasar malam’ ini adalah Hungry Clown dan Mancing Mania. Di sela-sela permainan, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai jajanan seperti harum manis, coklat, bakso, dan pop corn.

Sayangnya, meski meriah, publikasi acara tersebut dirasa masih kurang. Seperti diungkapkan oleh Salman Fariz Allutfi. Menurutnya, pemberitahuan acara karnaval ini termasuk mendadak, sehingga belum banyak yang tahu.

"Semoga acara ini bisa berlangsung lebih baik jika diselenggarakan kembali tahun depan," ujar mahasiswa Despro angkatan 2007 itu.(rfa)

Berita Terkait