ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
27 Desember 2011, 08:12

Beasiswa Ikatan Dinas untuk PPNS-ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam kerjasama tersebut akan dikukuhkan penandatanganan nota kesepakatan atau MoU dalam beasiswa ikatan dinas. Artinya, setelah lulus dari kampus negeri yang fokus dalam bidang dan ahli perkapalan itu akan otomatis bisa bekerja di BUMN tersebut.

"Ini untuk kali pertama kita bekerjasama dalam bentuk beasiswa ikatan dinas. Tidak hanya lulus bisa direkrut jadi pegawai, tapi selama kuliah seluruh biaya sampai skripsi dan penelitian ditanggung PT PANN," jelas Humas PPNS-ITS, Khomsatin Nisful Layla, Selasa (27/12/2011).

PT PANN adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang pembiayaan kapal. Perusahaan ini didirikan sejak 1974. Sebelum bernama PT PANN, BUMN ini ini bernama PT PANN Multi Finance.

Semua mahasiswa PPNS-ITS berkesempatan mendapatkan beasiswa ikatan dinas tersebut. Namun PT PANN hanya menerima para mahasiswa terbaik saja. Khomsatin menjelaskan akan dipilih sepuluh mahasiswa terbaik. PT PANN juga ikut menentukan dengan menggelar serangkaian uji kompetensi.

"Besok kesepuluh mahasiswa itu diumumkan saat MoU dengan PT PANN. Besok juga akan digelar seminar tentang permesinan kapal yang mutakhir," ujar Khomsatin.

Berita Terkait