ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
29 Desember 2011, 09:12

Universiti Teknikal Malaysia Melaka Sambangi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk itu, rombongan Utem yang berjumlah sekira 18 orang mengunjungi Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITS, kemarin. Rombongan yang diketuai oleh Engr Prof Dr Marizan Bin Sulaiman ini memulai agenda kunjungan dengan berkeliling Gedung Teknik Elektro dan Gedung Pusat Robotika ITS yang merupakan tujuan utama mereka.

Menurut Imam Syafi’i, Kepala Sub Bagian Pendidikan FTI, kunjungan Utem kali ini tidak hanya sekadar melihat ITS secara lebih dekat tapi juga, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ITS dalam bidang pendidikan. ”Istilahnya, ini masih tahap penjajakan untuk MoU,” tutur Imam seperti dikutip dari laman ITS, Rabu (28/12/2011).

Imam menambahkan, selepas kunjungan ini, Utem mengharapkan adanya kujungan balasan dari ITS. Khususnya, FTI ITS yang memiliki cukup banyak kesamaan dengan Utem, yakni dalam pengembangan teknologi.

Dekan FTI ITS Bambang Lelono Widjiantoro mengungkapkan, teknologi di bidang pembaruan energi dan Information and Communication Technology (ICT) di kedua universitas tengah mengalami perkembangan. Kesamaan tersebut pun menjadi dasar pemikiran Bambang untuk menindaklanjuti MoU yang ditawarkan Utem.

"MoU masih dipertimbangkan. Tapi, untuk kunjungan balasan sudah dipikirkan meski belum diagendakan. Mungkin tahun depan," ujar Bambang.

Terkait MoU, kedua belah pihak berharap adanya pertukaran mahasiswa di antara kedua perguruan tinggi tersebut. "Selama ini baru ada satu mahasiswa Utem yang melanjutkan studi di FTI ITS," tutur dosen jurusan Teknik Fisika tersebut.(rfa)

Berita Terkait