ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
06 Maret 2012, 15:03

Rektor ITS Siap Mati-matian Perjuangkan Logo Kampus

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Pokok’e iki logo (pokoknya ini logonya) ITS," geram Rektor ITS, Triyogi Yuwono, dalam rilis yang diterima detiksurabaya.com, Jumat (2/3/2012).

Triyogi menambahkan pihaknya akan menempuh jalur hukum terhadap perusahaan Rusia yang dianggap menjiplak logo ITS. "Saat ini kita akan dengan tim hukum, sehubungan dengan penjiplakan logo tersebut," jelasnya.

Karena logo yang dibuat dengan ‘semangat 45’ itulah, Triyogi berjanji akan memperjuangkan logo itu sampai mendapat pengakuan dunia. "Saya berjanji akan memperjuangkan logo itu sampai titik darah penghabisan,"
pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa ITS dan perusahaan Rusia Inkom TehSnab memiliki logo yang sangat mirip, bahkan bisa dibilang kembar dengan perbedaan cuma berada dalam urusan warna. Jika logo ITS menggunakan warna biru agak kemudaan, ‘kembarannya’ memilih biru dongker.

Sementara jika ditilik dari desain dan atribut yang digunakan sama persis. Termasuk untuk urusan cara menuliskan nama perusahaannya yang juga disingkat dengan nama ‘ITS’. (ze/fat) 

Berita Terkait