ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
17 Maret 2012, 17:03

Produk Mahasiswa ITS Ditengok Menristek

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Namun hal tersebut bukan tanpa alasan karena Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta datang menengok produk karya ITS. "Ristek dan ITS memang sering bekerjasama, beberapa penelitian kami dibiayai oleh Ristek," kata Dr.Ir. Gamantyo Hendrantoro PhD, Penanggungjawab acara.

Dalam kunjungan tersebut dipamerkan produk teknologi yang pernah dihasilkan dan menorehkan prestasi. "Ada enam bidang yang dipamerkan yaitu bidang energi, kelautan, informatika, pemukiman, hankam dan robotika," terangnya.

Tak hanya berkunjung Menristek juga menggelar diskusi dan dialog bersama. Dengan menggangkat tema Pengembangan Kebutuhan SDM dan IPTEK, dibahas secara detail tentang sejumlah penelitian karya bangsa yang jumlahnya masih sedikit.

Gamntyo mengatakan bahwa kedatangan Menristek sangat bermanfaat bagi peneliti di Indonesia. "Kami ingin mengetahui kebijakan baru yang akan diberlakukan , supaya arah riset yang kami lakukan sesuai dengan yang diharapkan Menristek sekarang," tambahnya. (din/jto)

Berita Terkait