ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
22 Mei 2012, 11:05

Kapal ITS Ikuti Lomba di Irlandia

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Demi menyemangati tim Rojo Segoro, kapal diarak pada pukul 00.00 WIB menuju depo kontainer MT Con di daerah Greges-Kalianak, Selasa ( 22/5/2012). Melalui kontainer kapal ini akan membutuhkan waktu 35 hari hingga sampai di lokasi tujuan, yakni Bantry-Irlandia.

"Kapal ini akan mengarungi Samudra Pasifik dari Indonesia menuju Irlandia. Melewati rute Tanjung Pelepas pada 28 Mei nanti, lalu sampai di Rotterdam, Belanda pada 25 Juni, dan sampai di Pelabuhan Cork, Irlandia pada 3 Juli," terang Doni Irawan, Ketua Divisi Operasional Tim Atlantic Challenge Indonesia.

Indonesia terutama ITS yang ada di Surabaya merupakan negara yang terjauh dari Irlandia. Sehingga membutuhkan waktu lama untuk proses menuju ke tempat perlombaan. Peserta dari beberapa negara lain membawa kapalnya lewat jalur darat yang hanya memakan waktu beberapa hari saja.

Di dalam proses stuffing ini juga akan dimasukkan barang-barang keperluan tim Atlantic Challenge Indonesia pula, mulai dari bahan makanan dan minuman selama sebulan di sana hingga cinderamata kebudayaan untuk para kontestan di sana.

"Memang tim dari Indonesia ini paling ribet di antara peserta dari negara lain, karena harus menyediakan hal-hal yang dasar seperti beras yang merupakan makanan pokok Indonesia, serta misi kebudayaan yang kami bawa," ujar Prihadi Nikosai, kepala Divisi Maintenance and Production tim.

Tim kapal Rojo Segoro berharap kali ini bisa sampai dengan selamat dan tidak terjadi apapun. Sehingga siap bertanding untuk melawan para pelaut dari negara-negara lain.[rea/kun]

Berita Terkait