ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
12 Juni 2012, 13:06

Rektor ITS: Tak Ada Proyek Senilai Rp 45 Miliar

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ketiga kampus tersebut adalah Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Brawijaya, dan Universitas Negeri Malang. ITS disebut-sebut mendapatkan dana pengadaan laboratorium senilai Rp 45 miliar.

Rektor ITS, Triyogi Yuwono, menegaskan tak satu pun proyek pengadaan barang, bangunan dan sejenisnya sejak tahun 2008-2010 yang nilainya Rp 45 miliar. Hal itu ditegaskan Triyogi, usai pihaknya melakukan penelusuran keuangan dan proyek di kampus yang dipimpinnya.

"Kami memang memiliki banyak proyek dari Kemendiknas tetapi yang nilainya segitu, atau hampir mendekati itu, tidak ada. Yang lebih besar nilainya banyak, seperti Rp 80 – 90 miliar. Bahkan saat kepemimpinan saya yang sekarang yakni sejak 13 April 2011 lalu tak ada nilai proyek yang segitu," tegas Triyogi ketika menggelar konferensi pers di ITS, Senin (11/6/2012).

Namun, Triyogi juga mengaku pihaknya siap memberikan keterangan kapan pun kepada KPK bahwa hal itu tak benar. Namun, Priyogi mengaku hingga kini tak ada surat panggilan dari KPK untuk dirinya maupun lembaganya.

"Kami siap dikonfrontir masalah dana ini," tandasnya. [rea/but]

Berita Terkait