ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
01 Agustus 2012, 09:08

ITS Terima 100 Mahasiswa Titipan ITK

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Paling sebentar, selama dua semester atau setahun, mereka akan menempuh kuliah di ITS. Ini harus dilakukan lantaran kampus ITK saat ini masih dalam tahap pembangunan.

"Mereka dititipkan ke ITS dulu sembari nunggu kampus kita jadi," kata Sutarnyoto, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim.

Perwakilan Pemprov Kalimantan Timur ini menyerahkan seratus mahasiswanya itu kepada Pembantu Rektor I ITS, Prof Herman Sasongko. "Mereka daftar ulang layaknya mahasiswa baru ITS," kata Herman.

Para mahasiswa ITK itu juga mengikuti praakademik seperti ESQ Training dan rangkaian kegiatan Informasi dan Pengenalan ITS (IPITS).

Herman Sasongko menyatakan bahwa tak hanya penerimaan mahasiswa baru, saat ini ITS juga tengah mempersiapkan sumber daya pengajar yang berkualitas untuk ITK. ”ITS sudah mengirimkan sejumlah mahasiswa unggul untuk menempuh Fast Track di Jerman dan Perancis, mereka dipersiapkan untuk menjadi dosen di ITK,” terang Herman.

ITK akan merampungkan tiga bangunan gedung pada tahun 2013. Lahan kampus seluas 300 hektar di Balikpapan itu dipersiapkan secara matang untuk pengembangan 26 program studi di ITK.

Berita Terkait