ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
12 Agustus 2012, 14:08

ITS Janjikan Beri Pelatihan dan Beasiswa ke Anak Yatim

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Prof Dr Ir Triyogi Yuwono DEA Rektor ITS mengatakan program itu sebenarnya sudah dilakukan ITS sejak 1997 lalu. Namun, sempat vakum selama beberapa tahun. Rencananya, setelah Idul Fitri 2012 ini, program tersebut kembali digalakkan.

"Bisa lewat beasiswa IKA (Ikatan Alumni) ITS dan program pengabdian masyarakat. Nanti kita bisa kerjasama dengan panti-panti asuhan," kata Triyogi pada suarasurabaya.net, Sabtu (11/8/2012).

Bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ITS, nantinya bisa dibuat dalam bentuk pelatihan bengkel dan pengelolaan sampah. Anak yatim yang ada di panti asuhan dan karang taruna di sekitar kampus akan dilibatkan.

Tidak cukup disitu. ITS juga akan mencari siswa-siswa SMA/SMK yang bisa dan mau kuliah di ITS melalui jalur beasiswa untuk anak tidak mampu.

Sementara itu, Adi Prasetya Ketua Ikatan Alumni (IKA) ITS juga menyalurkan beasiswa sekitar Rp 50 juta hingga Rp 100 juta. Dana itu diberikan melalui ITS untuk kemudian disalurkan ke mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.

Dalam rangka bulan Ramadhan, ITS dan IKA ITS menggelar buka bersama dengan menggandeng 1.111 anak yatim di sekitar kampus. Ini merupakan bentuk kepedulian ITS kepada anak yatim dan kaum dhuafa terutama di lingkungan sekitar kampus. Kepada mereka pula, ITS menjanjikan akan ada beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak yang kurang mampu.

"Doakan semua (anak-anak ini) bisa masuk ITS," harap Triyogi.

Buka bersama di bulan Ramadhan ini kali kedua setelah tahun lalu. Selain tausiyah dan buka bersama, anak-anak yatim itu juga diberi paket berisi peralatan sekolah dan sholat.(git)

Teks Foto :
– Buka bersama dengan anak-anak yatim di ITS.
Foto : Gita suarasurabaya.net

Berita Terkait