ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
14 Agustus 2012, 11:08

Tim Maritim Challenge ITS Disambut Meriah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

20 mahasiswa ITS dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) ini tiba  setelah mengikuti contest.Tidak ingin melewatkan momen kedatangan itu, puluhan mahasiswa ITS menggelar arak-arakan dari bandara menuju kampus ITS.

Dinginnya malam kota Surabaya tidak menyulutkan semangat puluhan mahasiswa ITS untuk menjemput tim kebanggaan ITS itu. Pihak birokrasi pun tidak ingin ketinggalan, dua buah bus ITS secara khusus disediakan untuk arak-arakan. Momen ini telah ditunggu-tunggu lantaran tim MC berhasil membawa pulang trofi Spirit of Atlantic Challenge seperti kesuksesan sepuluh tahun silam.

Dr Ir Bambang Sampurno MT, Kepala Badan Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni ITS bersemangat turut serta dalam penjemputan."Kami sengaja melakukan penjemputan untuk Tim yang sudah berlaga di kancah Internasional ini," ujarnya.

Sesampainya di bandara, segera mereka bentangkan spanduk dan atribut khas ITS yang mereka bawa. Cukup lama menunggu, akhirnya sekitar pukul 24.00 dikabarkan pesawat penerbangan domestik transit Jakarta telah tiba. Kontan, puluhan mahasiswa ini bersiap mendekat ke arah jalanan kedatangan domestik. Namun, yang ditunggu-tunggu kedatangannya masih disibukkan dengan antrian pengambilan barang.

Setengah jam kemudian, barulah 20 tim MC yang telah berjuang di Irlandia hampir tiga minggu lebih itu keluar. Teriakan vivat pun menggema di seantero area kedatangan domestik. Mereka disambut dengan nyanyian lagu Hymne ITS dibarengi dengan pemberian kalung medali oleh Bambang. Tidak berhenti, euforia dilanjutkan dengan lagu Syukur ciptaan H Mutahar.(red)

Berita Terkait