ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
10 September 2012, 12:09

Tumbuhkan Semangat Olahraga, 102 Bikers Bersaing Jadi Terbaik

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

“Tujuan utama diselenggarakannya event ini adalah untuk aspek pembinaan dan menumbuhkan semangat olahraga untuk berprestasi bagi generasi muda, serta kampanye gerakan green environment yang dimotori oleh pihak Eco Campuss ITS,” kata Didik Suharsono, Head Promotion east Polygon Indonesia.

Menurut Pers Release yang diterima suarasurabaya.net, kategori, yaitu kelas SMP, SMA, dan Mahasiswa ini, setiap peserta wajib menempuh putaran race sejauh 1,8 km.

Untuk kelas SMP, setiap peserta wajib menempuh sebanyak delapan putaran. Kelas SMA sebanyak 10 putaran, dan kelas mahasiswa diwajibkan menyelesaikan lomba sebanyak 15 putaran.

Tercatat tiga orang siswa SMP 17 berhasil menyapu bersih tiga peringkat teratas dalam race kategori SMP dan mengungguli 20 peserta lainnya.

Di peringkat satu, ditempati Muhammad Amri Jamali yang berhasil menempuh delapan putaran dengan catatan waktu 20 menit 36 detik.

Sementara di peringkat dua dan tiga ditempati kembar bersaudara, Hendra Toha Saputra dan Hendri Toha Saputra.
Sementara untuk kelas race SMA yang diikuti 26 pembalap pelajar dan menempuh sepuluh putaran sejauh 18 km. Untuk podium pertama diraih Agung Riyanto pelajar dari SMA Jiwa Nala, dengan catatan waktu 27 menit 35 detik.

Sedangkan di kategori kelas mahasiswa yang harus menempuh 15 putaran, peringkat pertama ditempati Risky Budika dari Universitas Surabaya dengan catatan waktu 41 menit 31 detik.

Peringkat kedua diraih Hendrawan Budiono dari Universitas Negeri Surabaya dengan torehan waktu 43 menit 36 detik. Dan peringkat ketiga ditempati Bayu Angkasprana dari ITS.

Dalam kejuaraan yang berlangsung minggu pagi tersebut, setiap peserta wajib melahap rute lintasan yang cukup menantang di kawasan Eco Campus ITS.

Selain kelas SMP (usia 12-15 tahun), kelas SMA (15-18 tahun), dan kelas mahasiswa (18-23 tahun) yang diperlombakan, sebenarnya ada kelas women open (pelajar/mahasiswa 12-22 tahun). (dwi)

Teks Foto :
1. Aksi para bikers saat pertandingan
2. Pemenang dalam ajang Polygon One Make Race seri II
Foto : Didik Suharsono, Head Promotion east Polygon Indonesia.

Berita Terkait