ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
20 September 2012, 13:09

Dies Natalis ITS ke-52 Dimeriahkan Atraksi Seni

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ribuan sivitas akademika ITS serta berbagai atraksi seni turut memeriahkan gelaran tahunan ini. Pembukaan acara diawali dengan senam bersama di Taman Alumni ITS mulai pukul 06.00 WIB. Dilanjutkan dengan defile dari tiap fakultas, biro, badan dan unit di lingkungan ITS dari mulai Taman Alumni menuju ke Stadion ITS pusat acara.

Setiap fakultas memilih pakaian berwarna khas yang mencerminkan fakultasnya. Misalnya, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) dengan warna hitam dan Fakultas Teknologi Industri (FTI) dengan warna merah. Tidak hanya itu, yel-yel dan slogan masing-masing kontingen yang saling bersahutan pun turut memeriahkan. Prof Ir Eko Budi Djatmiko MSc PhD, ketua umum Dies Natalis ke-52 memaparkan seluruh rangkaian acara. Setidaknya 10 acara dipersiapkan untuk merayakan ulang tahun ITS ke-52 ini.

Di antaranya jalan sehat yang akan dihelat pertengahan November, Pasar Seni ITS, kegiatan sosial, dan Temu Alumni bekerjasama dengan Ikatan Alumni ITS (IKA ITS). Selain itu, juga bakal dihelat Fun Bike dan aksi Gowes Surabaya-Jakarta oleh IKA ITS.

Bersamaan dengan pembukaan ini, berbagai perlombaan seperti Sepak Bola U-40, Futsal U-40, dan 10 pertandingan cabang olahraga lainnya juga mulai digelar. Rektor ITS Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA mengatakan lomba olahraga tersebut adalah salah satu cara untuk memupuk kebersamaan sivitas akademika ITS.

Ia berharap setiap lini organisasi ITS dapat mengikuti pertandingan olahraga tersebut. Sehingga, dapat menjunjung tinggi kebersamaan. ”Tidak lain untuk membangun ITS menjadi lebih maju lagi,”paparnya.

Tidak ketinggalan, parade budaya pun disuguhkan di akhir upacara pembukaan. Mulai dari tampilan drumband siswa TK Dharma Wanita ITS, Tari Yosakoi khas Jepang dari Pusat Bahasa dan Budaya ITS, hingga sajian tari Reog Ponorogo dan Marching Band dari BP2IP turut memarakkan. Bahkan rektor beserta jajarannya sempat menciicpi naik ke atas kepala Reog sambil menari. (tia)

Teks foto :

Rektor ITS naik di atas Reog, dalam rangkaian pembukaan peringatan Dies Natalis ITS ke-52

Foto : Humas ITS

Berita Terkait