ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
25 November 2012, 05:11

PPKI 2012: Malam Penghargaan Kompetisi Karakter, Komik, Periklanan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dengan mempertemukan langsung pelaku kreatif dengan audiens, PPKI mampu menjadi satu tempat untuk melahirkan ide baru dari orang-orang kreatif yang telah banyak berprestasi serta sebagai wadah inspirasi bagi mereka yang berniat untuk terjun ke industri dan dunia kreatif. Pembuat games, animasi, komik, iklan dan lain-lain masih kerap mengandalkan konten-konten populer negara lain sebagai daya tariknya. Padahal Indonesia memiliki lebih dari 300 suku dan etnis, dengan tradisinya masing-masing yang seharusnya dapat menjadi beragam sumber kreatifitas ide.

Dan sebagai bentuk penghargaan terhadap karya kreativitas putra putri bangsa, PPKI kali ini secara khusus mempersembahkan Malam Penghargaan Kompetisi Karakter, Komik dan Periklanan yang digelar di Studio 1 XXI pukul 18.00-20.00 dengan menghadirkan Ibu Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hikmat Dharmawan dan Beng Rahardian yang juga dikenal sebagai penggiat komik Indonesia.

Malam apresiasi juga turut dimeriahkan dengan penampilan seniman bayang pasir serta Android LazerMan yang memukai public dengan penampilannya dalam berkreativitas dengan media laser. Cosplay character performance dan video mapping multimedia juga turut menjadi daya tarik dalam kegiatan yang diharapkan dapat terus digiatkan setiap tahunnya. Acara malam akhirnya ditutup dengan penganugerahan penghargaan kepada para pemenang Kompetisi Karakter, Komik, Periklanan oleh Mari Elka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Dan berikut adalah nama-nama para penerima Anugerah Kompetisi Karakter, Komik dan Periklanan

Kategori Kompetisi Komik

    Rabendra Yudistira Alamin           
    Olvyanda Ariesta
    Galang Tirta Kusuma

Kategori Adu Karya Karakter Indonesia

    Is Yunianto
    Wisnu Mudito
    Haris Wardana

Kategori Iklan Kreatif, Kelompok Mahasiswa :

    Universitas Atmajaya Jakarta
    UGM
    ISTAKPRIND

Kelompok Pelajar :

    SMA 1 Sleman
    SMKN 1 Yogyakarta
    SMAN 1 Seman

Berita Terkait