ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
28 November 2012, 10:11

ITS Gelar Kompetisi Rancang Jembatan dan Gedung Tingkat Nasional

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hampir semua perguruan tinggi kenamaan dari Indonesia akan hadir dan berkompetisi. Sesuai catatan panitia, saat ini sebanyak 33 tim dari PTN dan PTS sudah memastikan siap berkompetisi.

Kegiatan untuk mengekspresikan kreativitas dan kemampuan mahasiswa di bidang teknik sipil ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ITS Surabaya.
"Kami akan sampaikan preview acara nanti pukul 10.00 di rektorat. Tentu hadiah dan penghargaan akan diberikan kepada pemenang," kata Humas ITS Indah, Rabu (28/11/2012).

Berikut para peserta dari PT yang dipastikan akan meramaikan kompetisi rancang bangun gedung dan jembatan tingkat nasional ini. Di antaranya, Univ Indonesia sebanyak 3 tim. ITB menerjunkan 2 tim. Tuan rumah ITS sebanyak 2 tim.

Kemudian, Poltek Negeri Jakarta menurunkan 3 tim, Universitas Brawijaya sebanyak 2 tim. Institut Teknologi Nasional Bandung sebanyak 3 tim. Poltek Negeri Malang 3 tim, Poltek Negeri Bandung 3 tim, Univ Jenderal Ahmad Yani 2 tim, Univ Muhamadiyah Malang 1 tim.

Selanjutnya, Poltek Negeri Sriwijaya 1 tim. Universitas Negeri Malang (UM) menerjunkan 2 tim, Univ Teknologi Yogyakarta 1 tim, Univ Gadjah Mada 1 tim, Universtias Gunadarma, 1 tim Univ Negeri Yogyakarta 2 tim, dan Poltek Negeri Semarang 1 tim.

Sumber   : Surya
Reporter :  Faiq nuraini

Editor : yoni

Berita Terkait