ITS News

Senin, 02 September 2024
11 Desember 2012, 00:12

Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kalau korupsi dilakukan seluruh penyelenggara negara ini, baik eksekutif, legislatif dan yudikatif, maka setiap perencanaan pembangunan yang dihasilkan  akan bersifat negatif. Ibarat orang melakukan perbuatan baik, maka dia akan mendapatkan nilai positif. Sebaliknya, kalau dia melakukan perbuatan jelek atau haram, dia akan mendapatkan nilai negatif. Artinya, pembangunan negara ini akn menghasilkan aura negatif dan jauh dari ridho Allah.

Kalau kita lihat, para koruptor yang tertangkap masih saja ketawa-ketiwi dan cengengesan. Ini menunjukkan bahwa sebagian penyelenggara negara ini merupakan produk generasi budaya KKN yang sudah dikembangkan pemerintah terdahulu. Mereka melakukan tindakan korupsi, namun sikapnya tenang-tenang saja tanpa merasa bersalah.
Waktu banyak partai beragama ikut pemilu, rakyat seperti punya harapan baru. Yaitu harapan untuk perbaikan. Tapi pada kenyataanya jas mbukak iket blangkon, sama juga sami mawon. Mereka terkena pusaran tornado korupsi yang sistemik dan masif. Mereka larut dan hanyut ikut korupsi berjamaah.
Setiap harinya para koruptor sibuk mencuri uang negara, sibuk menyembunyikan hasil korupsi, sibuk menyusun strategi agar tidak ketahuan. Akibatnya mereka tidak peduli dengan keadaan sekitar. Mereka cuek saja walau rakyat mereka bunuh diri karena tidak bisa makan atau ada rakyat mati karena busung lapar. Mereka juga tidak peduli bahwa di luar sana ada anak tidak bisa sekolah dan ada bangunan sekolah yang hampir ambruk tapi masih dipakai sekolah.
Nurani yang hilang juga menghasilkan anti kemandirian. Mereka hanya berfikir untuk mendapatkan kapital saja. Mereka berubah jadi makelar. Mereka akan selalu menerapkan kebijakan membeli daripada membuat. Ingat dulu waktu Jokowi berencana membuat mobnas?

Segera setelah itu Menteri Perindustrian, Menteri Keuangan dan Menteri Perekonomian mengumumkan bahwa perusahaan mobil seperti Toyota, Daihatsu, Honda dan lain-lain, akan membuat mobil dengan harga di bawah Rp 100 juta. Dan mobil itu sudah ada dan sudah dipesan ratusan orang. Kalau kita mau beli maka kita akan dapat mobil itu Agustus 2013.

Tobat Nasional, benar-benar tobat dan berjanji tidak mengulangi korupsi akan membawa pembangunan segala bidang akan menuju ke nilai positif. Bisakah?
Salam
STOP KORUPSI SEKARANG
Amien Widodo

Berita Terkait