ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
09 Februari 2013, 14:02

Kampus Teknik, ITS Justru Jadi Tuan Rumah Festamasio

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kebanyakan orang mungkin menganggap aneh, mengapa kampus ITS yang berisi mahasiswa teknik justru menjadi tuan rumah sebuah festival kesenian. ”Kenapa festival seni justru diadakan di kampus arek teknik?” canda Rektor ITS Tri Yogi Yuwono ketika membuka kegiatan tersebut, seperti dilansir oleh Okezone dari ITS Online, Sabtu (9/2/2013).

Memang cukup mengagetkan, pasalnya hingga saat ini belum pernah ada kampus teknik yang menjadi tuan rumah Festamasio. Namun, kata Tri Yogi, sebenarnya ada ciri khas yang sama antara teknologi dan seni. "Keduanya dapat menghasilkan kreativitas yang akan berujung pada adanya inovasi,” paparnya.

Uniknya, dalam pembukaan Festamasio 2013 terdapat launching soundtrack Festamasio yang sebelumnya tidak pernah diperdengarkan. Soundtrack ini sengaja dibuat untuk memberikan penyemangat tersendiri bagi peserta Festamasio. ”Lagu ini bisa dibawa pulang oleh peserta nantinya, sehingga ada sesuatu yang memberikan kesan dalam Festamasio kali ini,” ungkap Panitia Acara, Ade Megawati Rahayu.

Dalam pembukaan Festamasio ke enam ini, teater Sendratasik dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) turut memeriahkan acara. Teater asal Surabaya tersebut menampilkan sebuah drama ludruk yang cukup menggugah peserta. Tidak hanya itu, turut hadir beberapa pejabat pimpinan ITS serta semua juri Festamasio yang juga akan menyaksikan secara langsung pementasan setiap harinya.

Festamasio merupakan ajang dwi tahunan bagi para mahasiswa. Berlangsung selama lima hari, rangkaian acara kesenian ini akan menyuguhkan lima pementasan per hari.
(mrg) 

 

http://kampus.okezone.com/read/2013/02/09/373/759357/kampus-teknik-its-justru-jadi-tuan-rumah-festamasio

Berita Terkait