ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
18 Mei 2013, 08:05

ITS Buka Dua Jurusan Baru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kedua jurusan itu merupakan pecahan jurusan yang sudah lama ada. ”Jurusan Manajemen Bisnis adalah  pecahan dari jurusan Teknik Industri. Dan Teknik Multimedia dan Jaringan itu pecahan Teknik Elektro,” jelas DR Ismani Zain, Kepala Badan Akademik ITS Surabaya.

Masih menurut DR. Ismani Zaini, pemekaran jurusan tidak hanya terjadi kali ini saja, tapi sebelumnya ITS juga pernah memecah jurusan, seperti Desain Produk dulu masuk dalam Arsitektur. Pemecahan biasanya dilakukan karena dalam perkembangannya jurusan baru itu sudah tak satu visi dengan jurusan induknya.

”Sudah biasa di ITS memecah jurusan, tujuannya biar bisa lebih fokus. Jadi mahasiswa mendapatkan output sesuai minat bakat. Bercerai tapi artian yang positif,” tambah DR. Ismani Zaini.

Jurusan baru ITS ini sudah bisa dipilih oleh calon mahasiswa dalam tes SBMPTN 2013 Juni mendatang. Kuota yang disiapkan oleh ITS untuk tes SBMPTN berjumlah masing-masing 60 orang.

Seperti Desain Produk, pihak ITS berharap, bahwa nantinya jurusan ini bakal diminati oleh Mahasiswb Baru (Maba). ”Harapannya jurusan baru ini nanti banyak diketahui dan diminati calon mahasiswa baru,” katanya.@dimasrangga.

http://www.lensaindonesia.com/2013/05/18/its-buka-dua-jurusan-baru.html

Berita Terkait

ITS Media Center > Lainnya > ITS Buka Dua Jurusan Baru