ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
13 November 2013, 12:11

ITS Siap Sabet Sabuk Jawara Mobil Irit Nasional

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pada kompetisi kali kedua itu, kampus di bawah asuhan Tri Yogi Yuwono menargetkan menjadi juara umum. Untuk memenuhi harapan tersebut, ITS mengirimkan satu mobil untuk setiap kategori.

Ada ITS Team 1 dan ITS Team 3 untuk masing-masing di kategori Prototype dan Urban Concept bensin. Kemudian ITS Team 4 dan ITS Team 2 untuk Prototype dan Urban Concept diesel, serta Suro Listrik dan Nagageni II di kategori Prototype dan Urban Concept listrik.

ITS Team 1, 2, 3, dan 4 merupakan Sapu Angin dari S-1 Teknik Mesin. Kemudian, Suro Listrik ialah karya para mahasiswa D-3 Teknik Mesin. Sementara Nagageni II tercipta dari tangan mahasiswa D-3 Teknik Elektro.

”Kami sudah berusaha semaksimal mungkin selama ini dengan melakukan berbagai pembenahan, juga meningkatkan efisiensi dari berbagai komponen. Selain itu, fakor yang paling berpengaruh adalah driver-nya,” ungkap Kepala Badan Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni ITS, Bambang Sampurno, seperti dinukil dari laman ITS Online, Rabu (13/11/2013).

Dengan modal pengalaman race dalam ajang internasional, ITS optimis dapat kembali memenangkan kompetisi IEMC 2013. Meski diprakarsai oleh Jurusan Teknik Mesin ITS yang kini sudah menjadi agenda tahunan Pendidikan Tinggi (Dikti), IEMC tidak pernah menuai komplain terkait hasil kompetisi.

Bambang menjamin, walaupun ITS bertindak sebagai tuan rumah dan penyelenggara, hasil perlombaan IEMC akan dilakukan secara obyektif. ”Ya itu karena kami memang fair. Panitia ya panitia, peserta ya peserta, tidak ada keberpihakan,” tegasnya. (rfa)

 

Sumber; http://kampus.okezone.com/read/2013/11/12/373/895763/its-siap-sabet-sabuk-jawara-mobil-irit-nasional

Berita Terkait