ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
15 Mei 2014, 15:05

ITS Beri Pelatihan IT Siswa Madrasah Aliyah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari 21 sekolah menengah yang terdiri dari 20 Madrasah Aliyah (MA) dan satu Sekolah Menengah Atas se-Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara ITS dan ke-21 sekolah dalam bidang Prodistik.

Ketua pelaksana kerjasama ini , Dr Ismaini Zain MSi menjelaskan bahwa Prodistik ITS ini merupakan sebuah program pendidikan non-formal yang ditujukan untuk siswa kelas X hingga XII dalam bidang TIK.

"Program ini telah mulai diujicobakan sejak 2008. Namun, hanya pada sekolah tertentu saja," ujarnya.

Ismaini menambahkan, program ini memang lebih fokus kepada MA di daerah Jawa Timur. Sebab, berdasarkan penelitian yang dilakukan tahun 2007, banyak siswa MA masih kurang terampil dalam penguasaan dan penerapan ilmu TIK.

Selain itu, penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa minat siswa MA dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi masih lebih sedikit. Karena itu, program ini dapat menjadi bekal para siswa ketika di dunia kerja. (red)

http://surabayakita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=8328:its-beri-pelatihan-it-siswa-madrasah-aliyah&catid=58:pendidikan&Itemid=48

Berita Terkait