ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
15 September 2014, 14:09

Mobil Sapu Angin II Akan Dilaunching ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mobil ini akan berlaga pada ajang SFJ 2014. Mobil formula SAS II akan diresmikan langsung oleh Rektor ITS pada Minggu (17/8) di Gedung Rektorat ITS. Setelah itu, mobil SAS II ini akan langsung melakukan test drive untuk mendemonstrasikan performa mobil SAS II secara langsung di hadapan para undangan.

SAS II merupakan proyek mobil formula yang dibuat sendiri oleh mahasiswa ITS. Kegiatan untuk semakin memperkenalkan karya nyata mahasiswa ITS, terutama dalam bidang otomotif. Tim SA akan melanjutkan prestasi-prestasi yang telah diraih selama lima tahun sebelumnya baik dalam mengikuti ajang mobil irit Shell Eco Marathon Asia, Indonesia Energy Marathon Challenge dan ajang mobil Formula SAE Japan.

Manager Umum Tim SA 2014, Akhmad Ittang Anwarsyah mengatakan bahwa setelah keberhasilan penampilan perdana tahun lalu, tim telah melakukan berbagai pengembangan pada mobil Sapu Angin Speed generasi kedua, dan optimistis untuk bisa mendapatkan lebih banyak gelar lagi pada tahun ini.

“Seperti diketahui, kompetisi ini paling bergengsi di tingkat mahasiswa, dan kami akan membuktikan nama baik Indonesia di tingkat internasional,” tandasnya.

Student formula tahun ini diadakan oleh Society of Automotive Engineers (SAE) di 9 negara dan Tim SA mengikuti kompetisi yang berada di Jepang, yaitu Student Formula Japan (SFJ) yang akan diadakan pada tanggal 2-6 September 2014 bertempat di Ogasayama Sport Park, Shizuoka, Jepang. (SK2)

Berita Terkait