ITS News

Senin, 07 Oktober 2024
22 Agustus 2017, 12:08

Prediksi Tim Tujuh Tentang Kontingen Pimnas ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mahardika Fahrudin Rois, Ketua Tim Tujuh mengatakan, ITS memiliki peluang besar untuk memenangkan Pimnas ke-30 kali ini. "Dibanding tahun kemarin, secara kuantitas tahun ini ITS berhasil menduduki peringkat empat, naik tiga peringkat dibanding tahun lalu," ujar pria yang akrab disapa Puma itu.

Puma juga mengatakan secara variasi dari jenis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), kali ini ITS lebih variatif. "Misal PKM Penelitian memiliki banyak jenis judul yang bervariasi dan penelitian yang sangat baru," ucap alumni Departemen Teknik Kimia tersebut. 
Namun, sedikit keraguan bagi Puma ialah terkait penilaian. Pada sistem penilaian tahun ini, presentasi memiliki  bobot sangat tinggi, sedangkan poster hanya menyumbang sedikit poin. Meskipun begitu, Puma dan tim Pimnas telah bersiap untuk menghadapi situasi tersebut. 
"Kali ini kita fokus pada presentasi dengan memperhatikan videografi dan fotografi dalam presentasi. Awalnya banyak tim yang masih fokus pada desain grafis. Sedangkan presentasi butuh hasil yang nyata. Dan untuk poster, kita tetap memberikan nasihat agar ada perbaikan di sana-sini," jelasnya dengan mantap. 
Diakhir, Puma secara mantap  mengatakan dirinya optimis ITS menang kali ini. "Kalau saya pribadi, dengan melihat komposisi dan jumlah kelas , InsyaAllah ITS bisa memenangkan Pimnas kali ini," tutur Puma pada ITS Online. (jel/hil)

Berita Terkait