ITS News

Senin, 07 Oktober 2024
22 Agustus 2017, 09:08

Tim ITS Siap Berlaga di Pimnas Makassar

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sebanyak 152 sivitas akademika ITS sudah memadati Bandara Internasional Juanda pada pukul 08.00 WIB. Rombongaan yang terdiri dari  98 mahasiswa peserta Pimnas, 12 tim kawal, 11 tim dosen, tujuh orang Tim Tujuh (alumni Pimnas), dan empat staf Direktorat Kemahasiswaan bersiap berangkat menuju Makassar  

Fariz Hartono, ketua tim kawal Pimnas XXX 2017 menuturkan, keberangkatan kali ini terdiri dari dua kloter. Kloter pertama berangkat pukul 09.10 WIB dan kloter kedua berangkat pukul 10.40 WIB. "Diperkirakan seluruh perserta dan para tim lainnya akan sampai di Bandara Sultan Hassanudin pada pukul 13.00 WITA," jelas mahasiswa Teknik Fisika tersebut. 
Mahasiswa angkatan 2014 ini menuturkan persiapan para peserta terkait keberangkatan kali ini sudah cukup matang. Semua peserta dengan teliti mempersiapkan barang-barang apa saja yang diperlukan, mulai dari pakaian hingga logbook
Tak hanya itu, peserta juga dengan sangat semangat mempersiapkan materi dan mental untuk Pimnas kali ini. "Banyak mahasiswa yang lembur dan asistensi kepada dosen pembimbing dan latihan presentasi sampai subuh," ungkapnya.
Fariz mengatakan, keberangkatan hari ini memang sengaja dipercepat sebelum hari-H  kompetisi untuk menjaga stamina dan kondisi peserta.Kompetisi berlangsung tanggal 23 – 28 Agustus 2017. "Alokasi waktu untuk dua hari ini digunakan untuk mempersiapkan diri mengenal medan sekaligus latihan presentasi agar peserta merasa aman," tuturnya kepada ITS online.
Kompetisi yang dihelat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) ini akan mempertandingkan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) seluruh Indonesia melalui presentasi dan poster. (jel/ven)

Berita Terkait