ITS News

Senin, 07 Oktober 2024
23 Agustus 2017, 10:08

Pimnas 30 Harga Mati Bagi Mahasiswa

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Prof Ahmad Gani, Ketua Panitia Pimnas 30, mengatakan bahwa saat ini terdapat 1.845 peserta dan 450 dosen pendamping Pimnas yang tengah berada di kampus UMI. Mereka terdiri dari 89 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang sudah siap bertanding dengan 420 judul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang berbeda.

Pada perhelatan besar nasional ini, Gani mengatakan telah mempersiapkan tiga fakultas yang siap menampung seluruh peserta. "Ada 12 ruangan yang akan digunakan untuk perlombaan besok yang tersebar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi dan Fakultas Ekonomi," jelasnya pada saat memberikan laporan ketua panitia pada seluruh tamu Pimnas.

Untuk perlombaan poster, seluruh poster karya mahasiswa akan disebar di sepanjang trotoar kampus UMI. Poster-poster ini dipampangkan di luar ruangan untuk memudahkan pengunjung melihat poster karya mahasiswa.

"Pimnas adalah harga mati buat mahasiswa Indonesia, tidak ada yang bisa menghalangi anak kita untuk berkarya demi kepentingan masyarakat Indonesia," tegas Gani dengan lantang. Baginya, Pimnas sama halnya dengan Pancasila dan NKRI yang juga harga mati. Oleh karena itu harus diperjuangkan secara bersama oleh semua masyarakat Indonesia, termasuk mahasiswa.

Oleh karena itu, Gani sangat ingin mendukung mahasiswa yang akan memperjuangkan Pimnas 30 ini hingga tanggal 25 Agustus mendatang. "Ijinkan saya atas nama panitia memberikan semangat pada seluruh mahasiswa yang akan bertanding untuk memperjuangkan Pimnas harga mati ini," ujarnya.

Untuk menyemangati peserta Pimnas, di akhir laporannya Gani menyorakkan yel-yel dengan penuh bersemangat. "Hidup mahasiswa! Hidup mahasiswa!" serunya dengan nada tinggi sambil mengepalkan tangan ke udara yang diikuti oleh seruan mahasiswa yang hadir mengulangi perkataanya. (jel/ven)

Berita Terkait