ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
24 Agustus 2017, 07:08

Pimnas Bikin Mahasiswa Kasmaran Inovasi Pengetahuan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Prof Intan Ahmad, mewakili Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir, sebelum memulai sambutannya terlebih dahulu mengapresiasi UMI yang telah bekerja keras  dalam penyelenggaraan Pimnas 30. "Pertunjukan kesenian melalui tarian yang menunjukkan kekayaan Indonesia menunjukkan UMI telah bekerja keras menyiapkan Pimnas, dan hasilnya luar biasa," ucap nya sambil mengarahkan para undangan untuk memberikan tepuk tangan pada UMI.

"Baru saja Indonesia merayakan hari kemerdekaan pada 17 agustus lalu. Berkenaan dengan hari kemerdekaan tersebut, Indonesia masih sangat membutuhkan sosok generasi muda yang pekerja keras untuk mengisi kemerdekaan," ujarnya melanjutkan pidatonya.

Menurut Intan, Pimnas merupakan ajang yang tepat bagi generasi muda untuk berkontribusi mengisi kemerdekaan.  "Kemerdekaan generasi muda dapat dituangkan pada penelitian yang baik dan penuh inovasi yang bisa menggerakkan ekonomi bangsa," terangnya.

Salah satu cara memupuk kerja keras tersebut ialah membuat generasi muda kasmaran akan ilmu pengetahuan. "Hal inilah yang dibina oleh Korea Selatan pada generasinya sejak muda sehingga mampu menjadi negara maju. Hal ini jugalah yang kami coba tanamkan pada generasi muda melalui perhelatan Pimnas kali ini," tutur mantan ketua senat akademik ITB tersebut. 
Ditambahkan Intan, berkompetisi dalam pimnas ini merupakan ajang yang cocok untuk memacu kerja keras generasi muda. "Melalui kompetisi ini, mahasiswa akan tergila-gila dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan semakin kompetitif menantang kalah menang pertandingan," tambahnya. .
Jika generasi muda bekerja keras dan terus berinovasi lewat bidang keilmiahan, tentu Indonesia mampu mencapai level yang lebih baik lagi mengalahkan para negara pesaing lainnya. "Semoga pimnas ini semakin menggalakkan api semangat inovasi dan kerja keras generasi muda," tutupnya. (jel/ven)

Berita Terkait