ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
24 Agustus 2017, 08:08

Tinggal Hitungan Jam, ITS Tetap Berlatih

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ulva Tri Ita Martia, salah satu mahasiswi ITS yang akan berkompetisi pada kelas PKMP mengatakan ia dan tim ITS lainnya tidak ingin bahwa usaha hanya dilakukan di awal persiapan saja melainkan usaha maksimal terus. "Kita akan tetap usaha terus sampai kita akan maju presentasi dengan cara latihan," ucap mahasiswa Departemen Kimia tersebut.

Ia bercerita sepanjang hari kemarin, Rabu (23/8), ia dan tim terus berlatih setibanya di UMI. Meskipun begitu, ia dan tim menyempatkan istirahat sebentar di sela-sela kesibukan latihan tersebut.

Mahasiswi angkatan 2015 tersebut bercerita, hari ini dokumen untuk presentasinya sudah siap. "Kemarin sudah lembur untuk menyiapkan file. Jadi hari ini tinggal latihan presentasi," kisahnya dengan ekspresi senyum menutupi wajah lelahnya.

Ketika ditanya apakah tim ITS terlalu memaksakan diri, Ulva membantah pernyataan tersebut. "Tidak ada yang memaksakan diri. Kami percaya bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Oleh karena itu kami terus berusaha. Kami yakin itu," jawab Ulva dengan mantap.

Selanjutnya mengenai pesaing yang telah ia jumpai sejak siang tadi, Ulva mengatakan ia cukup takut. "Rasanya dredeg sekali, apalagi kelompok saya belum ada yang pernah mengikuti pimnas, jadi sedikit takut melihat teman lawan dari kampus lain," ucapnya diikuti gerakan tangan menepuk dada.

Ulva selalu memantapkan presentasinya disetiap waktu kosongnya. Ia tak ingin sedikitpun waktunya terbuang sia-sia. "Terlebih karena kita mulai dari awal, jadi kami berusaha sebaik mungkin agar mendapat hasil terbaik yang kita harapkan," tutupnya. (jel/ven)

Berita Terkait