ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
25 Agustus 2017, 01:08

Insinyur Humoris itu Tutup Usia

Oleh : Dadang ITS | | Source : -
Ditemui selepas upacara pelepasan, Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD ungkapkan rasa bela sungkawa mendalam atas kepergian almarhum. Di mata rektor ITS tersebut, Ansori adalah sosok yang sangat kontributif dalam pengembangan pendidikan di kampus perjuangan. 
"Beliau adalah sosok yang memiliki kinerja yang baik, kaya akan ide, juga humoris," tutur Joni. Lantaran kinerjanya tersebutlah Ansori menjadi salah satu dari delapan orang dosen aktif yang diperbantukan menjadi rektor atau direktur di perguruan tinggi.
Hingga saat terakhirnya, Ansori masih menjabat sebagai Direktur di Politeknik Negeri Madura (Poltera). Ia adalah sosok yang mempimpin Poltera sejak awal berdiri hingga saat ini setelah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jurusan di Departemen Teknik Elektro.
Senada dengan Joni, Dimas Fajar Uman Putra ST MT, rekan sejawat Ansori menyatakan rasa kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian pria asal Sampang tersebut. Di matanya, Ansori adalah sosok yang sabar dan humoris.Bagi Dimas hal yang paling tidak terlupakan adalah guyonan Ansori yang khas dengan aksen Madura. "Beliau adalah sosok dosen panutan bagi saya," ungkapnya penuh haru.
Tidak hanya memberikan kesan pada rekan sejawat, Ansori juga memberikan kesan yang mendalam bagi mahasiswanya. Arista salah satu mahasiswa yang pernah dididik olehnya turut berkabung atas kepergianya dosen idolanya itu.
Menurut Arista, Ansori adalah sosok dosen yang cara mengajarnya mudah diterima, disiplin, tegas juga telaten dalam mengajar. "Kalau mengajar pasti menjelaskan dengan gamblang dan mahasiswa selalu diajari sampai bisa," kenangnya.
Arista mengungkapkan mendoakan yang terbaik untuk alharhum dan keluarganya. "Semoga segala amal dan kebaikan beliau diterima oleh Allah SWT, diampuni segala kesalahan, dan ditempatkan di tempat yang terbaik oleh Allah," pungkasnya.(odi/gol)

Berita Terkait