ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
25 Agustus 2017, 06:08

Presentasi Poster, Tim ITS Siap Hadapi Penguji

Oleh : Dadang ITS | | Source : -
Suhu 32 derajat Celcius kota Makassar seakan turut menguji kesabaran seluruh peserta ITS dalam penilaian poster. Salah satu peserta Pimnas ITS yang baru saja diinterogasi juri ialah Randy Yusuf Kurniawan dari kelas PKM Penelitian. 
Randy, sapaanya, mengatakan bahwa pada saat penilaian, sebenarnya pertanyaan juri hanya bersifat mengonfirmasikan data dan hasil penelitian. "Alhamdulillah, tadi bisa menjawab seluruh pertanyaan juri. Karena penelitian milik kita sendiri, sehinga kita harus benar-benar paham tentang konten penelitian," cerita mahasiswa Departemen Kimia tersebut
 
Pria yang meneliti membran siloit dan pemisahan karbon aktif tersebut mengatakan sejauh ini baik pertanyaan juri dan pertanyaan dari para dosen universitas lain dapat ia jawab dengan lancar. 
Setelah selesai penilaian dari Juri, Randy mengaku sempat berbagi ilmu dengan peserta yang berada di sebelah kiri dan kanan stan poster nya. "Kebetulan kanan dan kiri poster saya berasal dari pendidikan kimia dan teknik kimia. Jadi kami saling bertukar informasi mengenai penelitian kami karena berasal dari dasar keimuan yang mirip," ucapnya. 
Lain lagi dengan Randy yang sudah selesai melakukan penilaian, Endang Tri Sukeri mahasiswi Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota ITS masih menunggu kedatangan tim juri. Mengisi waktu kosong, ia kelihatan sibuk memperhatikan poster dan berlatih untuk menjawab pertanyaan tim juri. 
Di sudut lain, tedapat dua mahasiswa ITS yang kebetulan mempunyai stan poster berdekatan. Keduanya tampak saling menyemangati untuk mengurangi ketegangan dalam proses penilaian. 
Pada pameran kali ini, Tim ITS tidak hanya memamerkan poster, tetapi juga memamerkan produk dan miniatur dari hasil penelitian mereka. Bahkan, beberapa tim ITS menyiapkan stannya dengan hiasan yang menginterpretasikan penelitian mereka, seperti video dan prototype karya mereka. (jel/ven)
 

Berita Terkait