ITS News

Senin, 07 Oktober 2024
26 Agustus 2017, 22:08

ITS Kenalkan Produk Halal Lewat Olimpiade

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mohammad Ulya Alfarisy, koordinator lapangan, mengatakan olimpiade ini diadakan untuk sosialisasi dan edukasi mengenai produk halal pada generasi muda. Selain menekankan pemilihan produk halal, olimpiade ini juga mengajarkan pemakaian produk tertentu. "Terdapat beberapa kosmetik yang mengandung gelatin babi yang haram digunakan," jelasnya memberikan contoh.

Olimpiade ini dimulai dengan 73 peserta pada babak penyisihan. Semuanya wajib mengerjakan ujian secara online. "Soalnya dibuat langsung oleh LPPOM MUI dengan materi tentang hukum-hukum halal," ujarnya.

Dari 73 peserta ujian online, akan disaring beberapa orang yang masuk dalam babak final. Nantinya, peserta yang lolos tahap penyisihan ini akan diumumkan pada tanggal 2 September 2017.

Hj Lilik Fatmawati STp Map, sekretaris LPPOM MUI Jawa Timur turut hadir dalam olimpiade ini. Ia mengungkapkan kepuasannya atas fasilitas yang  disediakan oleh Pusat Kajian Halal ITS. "Jika nantinya peserta yang lolos mayoritas dari Jawa Timur, babak final akan diadakan kembali di ITS," ujarnya. (cha/ven)

Berita Terkait