ITS News

Senin, 07 Oktober 2024
27 Agustus 2017, 05:08

Tahun Depan Pembimbing PKM Akan Turun Tangan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -
Welly Herumurti ST MSc, penanggung jawab kontingen mengaku gembira dengan pencapaian yang diraih ITS kemarin malam. Perolehan Pimnas kali ini mampu mendongkrak prestasi ITS menduduki tiga besar juara umum. 
Meski demikian, ia merasa ITS perlu segera berbenah dan memandang Pimnas selanjutnya. Welly percaya, ke depannya ITS perlu melibatkan seluruh stakeholder ITS yang memiliki keahlian keilmiahan. 
"Strategi kedepannya akan besifat efektif. Perlu menciptakan sebuah budaya bahwa meneliti dan PKM adalah sebuah prestasi yang bisa mendongkrak inovasi baru ITS. Untuk itu yang terlibat dalam PKM ini seharusnya semua civitas academica ITS," tegas dosen Departemen Teknik Lingkungan tersebut. 
Menurut pria berkacamata ini, seluruh stakeholder ITS sebaiknya bersinergi dan bekerja sama agar bisa mengerjakan penelitian yang efektif dan mencapai goal  yang diharapkan bersama seperti Pimnas. 
Tak cukup dalam keterlibatan stakeholder, pria yang meraih gelar master dari Universitas Petronas Malaysia tersebut mengatakan untuk hak paten, mahasiswa akan dipantau ketat oleh pembimbing dan Tim Tujuh. "Publikasi ilmiahnya akan dibimbing hingga tembus jurnal terkenal," terangnya. 
Kedepannya, ITS akan mendorong dosen pembimbing PKM ikut terlibat secara intensif membimbing dan mengawal mahasiswa. "Tahun ini, pembimbingan Pimnas hanya oleh pihak dosen penalaran saja. Harapannya tahun depan dosen pembimbing wajib memberi masukan dan terlibat hingga pelaksanaan Pimnas," pungkasnya. (jel/ven) 

Berita Terkait