ITS News

Senin, 07 Oktober 2024
29 Agustus 2017, 22:08

Kontingen ITS Dapat Jamuan Alumni Di Makassar

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

M. Abdul Azis, wakil ketua IKA Sulawesi Selatan mengungkapkan rasa bangganya pada ITS karena berhasil membawa 147 mahasiswa untuk berkompetisi di ajang bergengsi Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 30.

Azis, sapaanya mengatakan ia ingin membangun sinergi antar IKA ITS Sulawaesi dengan civitas academica ITS. "Kami juga ingin memberikan sedikit diskusi tentang perkembangan industri dan kondisi Indonesia bagian timur kepada adik-adik ITS," tutur Alumni Teknik Perkapalan tersebut.

Menurut Azis, kondisi Indonesia timur saat ini masih membutuhkan banyak sokongan ilmu pengetahuan agar bisa maju mengikuti keberadaan Indonesia bagian barat. Banyak sumber daya alam yang belum terjamah di Indonesia timur, khususnya Sulawesi yang membutuhkan sentuhan ilmu pengetahuan. 

"Oleh karena itu, disinilah kita ( alumni dan civitas academica,red) ITS harus saling mendukung dan memberikan sumbangsih nyata dalam perkembangan industri untuk Indonesia bagian timur,"tambah Azis.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yossi, salah satu Alumni Teknik Kimia yang hadir saat itu. Dikatannya,  sudah seharusnya alumni ITS tidak berlomba-lomba mencari pekerjaan di wilayah barat. " Disini, wilayah timur masih sangat membutuhkan banyak alumni ITS untuk bekerja. Toh, gaji yang diterima di Sulawesi juga tidak kalah besar dibanding di Jawa dan Sumatera. Belum lagi banyak alumni yang bekerja di PT Pelindo, Semen Tonasa dan juga PT Industri Kapal Indonesia," ucap pria yang telah bekerja di Semen Tonasa tersebut meyakinkan.

Diakhir, Azis berpesan agar semua mahasiswa ITS menimba ilmu sebaik mungkin untuk mampu bersaing dalam dunia kerja. "Kami IKA ITS Sulsel akan sebisanya membantu adik-adik jika ingin bergabung di Sulsel, kerja praktek bahkan keperluan lainnya,"tutupnya (jel/ven)

Berita Terkait