ITS News

Senin, 07 Oktober 2024
31 Agustus 2017, 14:08

DTIS Gelar Kuliah Umum Bekali Calon Wisudawan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dr Machsus ST MT, kepala departemen mengatakan kuliah tamu (kultam) bertujuan untuk memberikan motivasi pada calon wisudawan Diploma tiga, Diploma empat reguler atau Diploma empat Lanjut Jenjang (LJ) DTIS. Meski sebagian wisudawan ada yang melanjutkan kuliah, tak sedikit juga yang memilih bekerja.

Mengundang Dr Ir Gatot Kustyadji SE Msi, Direktur Umum Semen Gresik sebagai pemateri, Machsus berharap agar banyak alumni DTIS yang berkiprah di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Nanti bisa tanya jawab terkait BUMN. Banyak alumni yang bekerja di sana tapi kenapa jarang ada yang di Semen Gresik," tutur Machsus.

Selain itu, momen wisuda kali ini merupakan pelepasan wisudawan Diploma empat reguler angkatan pertama. Pasalnya, program studi Diploma empat DTIS angkatan 2013 merupakan angkatan Diploma empat pertama di Kampus ITS Manyar. "Semester ini lulusan Diploma empat pertama, walaupun ada yang satu yang lulus 3,5 tahun semester lalu," ungkap Machsus.

Machsus mengapresiasi para wisudawan yang telah menorehkan berbagai prestasi ketika masih berstatus mahasiswa. Beberapa di antaranya ketika DTIS meraih juara umum di kompetisi Kontes Jembatan Indonesia (KJI) 2016, juara umum Bridge Model Competition 2017 di Universiti Teknologi Malaysia (UTM), best speaker dalam ajang Asian Academic Society International Conference di Mahidol University Nakhom Pathon Thailand.

Semester ini, DTIS meluluskan 235 calon wisudawan. 135 lulusan Diploma tiga, 61 lulusan Diploma empat reguler, serta 39 lulusan Diploma empat LJ. Selain itu, Machsus juga mengapresiasi 42 wisudawan DTIS yang lulus dengan hasil pujian atau cum laude. Wisuda Fakultas Vokasi sendiri akan digelar di Grha ITS, 24 September mendatang. (mbi/van)

Berita Terkait