ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
21 November 2017, 17:11

Industri Kosmetik, Lahan Hijau Bagi Fresh Graduate

Oleh : gol | | Source : -

Pemaparan Pengalaman Kerja oleh Advian Citra Perdana

Perkembangan industri kosmetik meningkat lebih pesat dari industri lain selama 20 tahun terakhir. Hal ini diungkapkan oleh Advian Citra Perdana, Regional Sales Operation Manager PT Paragon Technology and Innovation dalam talkshow sharing dunia kerja bersama lulusan baru ITS. Acara yang digelar pada Selasa (21/11) itu sekaligus merekrut calon karyawan di PT Paragon Technology and Innovation.

PT Paragon Technology and Innovation  merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik, dengan produk andalan wardah. Secara gamblang Advin menjelaskan, produk wardah menjadi brand yang cukup dikenal di Indonesia. Hal ini mungkin karena kosmetik sudah menjadi kebutuhan di masyarakat terutama kalangan remaja.

“Hari ini, kosmetik tidak melulu digunakan oleh wanita. Pria juga sejatinya membutuhkan kosmetik,” ujarnya gamblang. Fenomena ini tentu meningkatkan pertumbuhan industri – industri kosmetik di Indonesia. Karena meningkatnya jumlah pengguna kosmetik, industri kosmetik di Indonesia diperkirakan memiliki potensi besar sampai tahun 2025.

Berdasarkan riset PT Paragon Technology and Innovation, kosmetik Indonesia menempati urutan ke 15 produk kosmetik terbaik dunia. Pertumbuhan industri ini akan terus berkembang seiring dengan adanya dukungan kebijakan oleh pemerintah. Dalam visi dan misi pembangunan industri nasional, industri kosmetik masuk dalam 3 industri andalan Indonesia.

Advin mengungkapkan, Indonesia  merupakan salah satu pasar kosmetik terbesar di Asia. Kecenderungan masyarakat yang mengikuti tren, serta pertumbuhan rata – rata 10,7% per tahunnya, menjadikan Indonesia menjadi pasar yang sangat berpotensi dalam industry kosmetik.

Dalam kesempatan kali ini, Advin mengajak fresh graduate ITS untuk lebih open minded menanggapi prospek industry yang satu ini. “Asalkan kita merasa cocok, maka kita akan merasa nyaman bekerja di tempat tersebut”, paparnya penuh semangat.

Ia menambahkan bekerja di industri kosmetik ini akan memberikan banyak profit karena akan selalu berkembang mengikuti gaya hidup. “Kedepannya perusahaan kami akan mengembangkan produk selain kosmetik saja,” jelasnya.

Talkshow hari ini berakhir dengan rekrutmen PT Paragon Technology and Innovation.  Anindya Amirati Zakkiyah,  Human Resources Development PT Paragon Technology and Innovation mengungkapkan, rata – rata alumni ITS yang bekerja di PT Paragon Technology and Innovation memiliki rekam jejak yang bagus, sehingga setiap tahunnya PT Paragon tidak pernah absen untuk merekrut alumni dari ITS. (AP02/VEN)

 

Berita Terkait