ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
23 November 2017, 09:11

Ciptakan Kanal Youtube Bermodal Passion

Oleh : gol | | Source : -

Kampus ITS Surabaya, ITS News – Dalam gelaran acara BI Goes To Campus 2017 di Grha Sepuluh Nopember, Rabu (22/11), Bank Indonesia menggandeng Kevin Hendrawan untuk menjadi salah satu pembicara. Kevin, seorang youtuber dan pembawa acara di salah satu televisi  swasta nasional ini membagikan tips dan trik untuk memulai sebuah kanal di media sosial Youtube.

Dalam diskusi ini, Kevin memaparkan tentang trend penggunaan media sosial. Trend-nya tak hanya digunakan untuk bersosialisasi saja, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis. Kemudian, pria kelahiran Purwokerto ini menambahkan, bahwa menciptakan channel Youtube yang sesuai dengan passion masing-masing ternyata justru dapat memberikan banyak manfaat.

“Yang terpenting adalah jadi diri sendiri, buat konten yang sesuai sama passion kita. Dari situ, nanti kita justru bisa semakin berkembang dan kenal dengan potensi kita sendiri. Untuk jangka panjang, bisa dijadikan bisnis juga,” ungkap Kevin.

Alumni Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali ini juga menerangkan tentang anak muda yang terlalu mudah terbawa trend yang sedang digemari banyak orang. Padahal menurutnya, mengikuti trend tidak selalu menjamin konten dapat menarik banyak viewer atau penonton. Namun, keunikan dan ciri khas sebuah kanal Youtube lah yang mampu menarik penonton agar mau menonton video yang diunggah.

Suasana saat Kevin Hendrawan menyampaikan materi terkait video blog di youtube“Contohnya saja beauty vlogger. Memang sekarang views-nya banyak dan sering viral, tapi kalau semua youtuber cewek bikin konten beauty, ya semua channel beauty isinya hampir sama, ya tentang make up,” ungkap youtuber yang memiliki lebih dari 600 ribu subscriber ini.

“Berbisnis lewat Youtube itu juga perlu kepercayaan diri. Jangan malu, minder, atau berkecil hati. Jangan terlalu maksa juga,” pesan pria 25 tahun ini. Kevin yakin semua orang bisa menjadi youtuber yang sukses, asalkan mau terus belajar menghasilkan konten yang lebih baik dan konsisten dalam berkarya. (Ap05/dza)

Berita Terkait