ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
30 November 2017, 12:11

ITS Ikut Tanggapi Kemajuan Global

Oleh : gol | | Source : -

 

Rektor ITS memberi sambutan dalam acara CINIA 2017

Hotel Bumi Surabaya ,ITS News – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk ketiga kalinya  kembali mengadakan Conference on Inovation and Industrial Aplication (CINIA 201. Dengan mengusung tema Downstreaming and Commercialization of Innovations to Encourage Nation’s Competitive Advantage, acara ini dihelat di Hotel Bumu Surabaya pada Rabu (29/11).

CINIA 2017 menjadi ajang untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam menghadapi cepatnya arus kemajuan global saat ini. Berbicara tentang kemajuan global, Prof Ir Joni Hermana, Msc PhD, rector ITS mengutarakan, cepatnya kemajuan global  saat ini disebabkan  oleh kemajuan yang pesat dibidang komunikasi dan transportasi.

“Penyampaian informasi dan mobilitas orang saat ini semakin mudah dan semakin cepat. Ini adalah bukti dari kemajuan global,” ujarnya.

Guru besar Departemen Teknik Lingkungan ini menanggapi bahwa cepatnya kemajuan global harus diimbangi dengan kecepatan dalam menangkap dan mengatasi peluang maupun masalah menggunakan inovasi disegala bidang.

Untuk itu, Joni, sapaannya  juga menuturkan, ITS sebagai kampus teknologi tidak luput dengan isu tersebut. ITS  telah ikut berinovasi dengan di dalam bidang penelitian, produk, maupun jasa. “Tidak hanya meningkatkan mutu pada segala bidang, TIS juga meningkatkan keuntungan kompetitif nasional,” tandasnya.

Selain sebagai wadah bertukar pemikiran dan pengalaman, CINIA 2017 juga menjadi kesempatan untuk para stakeholder menjalin komunikasi, serta menjalin kerja sama dimasa yang akan datang.

Joni berharap agar peserta dan pembicara yang terlibat dalam CINIA 2017  secara aktif membahas isu global yang menjadi tema CINIA 2017 tahun ini. (AP06/jel)

Berita Terkait