ITS News

Minggu, 01 September 2024
01 Desember 2017, 02:12

Cinta Rupiah, Aksi Bela Negara Tanpa Senjata

Oleh : gol | | Source : -

Muhammad Misbakhun, Komisi XI DPR RI sedang memberikan sambutan dalam acara BI Goes To Campus 2017 di ITS 

GRHA ITS Surabaya, ITS News –  Bank Indonesia (BI) hadir di ITS dalam acara BI Goes To Campus, Selasa (22/11).  Dalam perjalanannya keliling nusantara, ITS adalah destinasi ke-4 untuk melahirkan kecintaan terhadap rupiah.

Dalam acara ini, hadir Dr Darmaji SSi MT, Direktur Kemahasiswaan ITS. Dalam sambutannya, ia mengajak peserta workshop untuk mencintai rupiah. Pengalamannya pun mulai ia ceritakan pada para mahasiswa.

Darmaji berkata, semenjak dahulu, orangtuanya mengajarkan ia untuk mencintai rupiah, “Kalau kamu tidak sayang rupiah, bagaimana rupiah sayang kamu,” sebut Darmaji mengutip ucapan orangtuanya. Hal itupun ia amalkan dengan menyimpan rupiahnya dalam dompet secara rapi tanpa terlipat sedikitpun.

Hal senada turut disampaikan oleh Misbakhun, anggota Komisi XI DPR RI. Ia berkata, mencintai Rupiah, sama halnya dengan menunjukkan kecintaan terhadap negara. “Rupiah bukan hanya sekedar mata uang, tetapi simbol kedaulatan bangsa,” jelas Misbakhun pada peserta workshop.

Selain itu, turut hadir, Difi Johansyah, perwakilan BI wilayah Jatim. Dalam sambutannya, ia menyakatan bahwa acara ini bertujuan mengajak mahasiswa ITS semakin cinta Rupiah sesuai dengan rencana pemerintah.

Ia menyinggung uang baru emisi 2016 menggunakan gambar pahlawan untuk mengajak mahasiswa semakin mengenal pahlawan serta membangun kecintaan terhadap tanah air. Dengan adanya acara ini, Ia berharap mahasiswa semakin peka dengan rupiah dan peduli terhadap kedaulatan bangsa. (AP06/Ven)

 

Berita Terkait