ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
08 Desember 2017, 06:12

Bangun Citra Positif Institut Lewat Public Speaking

Oleh : gol | | Source : -

Dinnar Dewitari saat sedang memaparkan materi

Selasa (5/12), Institut Teknologi Sepuluh Nopember mendatangkan Dinar Dewitari, Reporter kondang Metro TV dalam acara Workshop Protokoler & Public Speaking. Mengangkat tajuk  Peran Personal Branding Protokoler & Master of Ceremony dalam Membangun Citra Institusi, kegiatan ini diadakan di Ruang Sidang Utama Rektorat ITS.

Acara ini diadakan untuk pembekalan Branding Protokoler dan tata cara dalam menjadi master of ceremoney  (MC) di suatu acara. “Sekarang kita mendatangkan News anchor terkenal metro TV untuk bisa diserap ilmu yang akan di bagikan nantinya,” tutur Dr Dra Agnes Tuti Rumiati MSc.

Untuk menjadi MC dan bagaimana berlagak di depan kamera terdapat batasan-batasan yang sudah ditentukan. Ada beberap poin yang ditekankan oleh Dinnar agar menjadi MC yang baik.

Diantaranya adalah MC harus terstruktur dengan sangat baik, menggunakan bahasa yang formal, dan harus mempunyai metode penyampaian yang berbeda.

“Saat menjadi pembawa acara jangan pernah berbicara dengan tekanan, usahan hanya memfokuskan materi saat menjadi MC saja, agar penampilan anda menjadi lebih baik,” jelas Dinar.

Sejalan dengan hal di atas, Reporter Metro TV ini juga mengatakan bahwa hal yang terpenting sebelum menjadi MC di suatu acara adalah persiapan dalam hal mental maupun fisik.

“Mental merupakan persiapan jangka panjang yang harus disiapkan. Bahkan sebelum on air membacakan berita saya dan rekan lainnya selalu latihan. Latihan tanpa batas,” jelas reporter yang telah berkecimpung di dunia pertelevisian selama 17 tahun itu. (AP04/hil)

Berita Terkait