ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
10 Desember 2017, 17:12

Natal PMK Ajak Mahasiswa Kembali Kepada Tuhan

Oleh : gol | | Source : -

Persatuan Mahasiswa Kristen (PMK) ITS merayakan Natal di Grha Sepuluh Nopember, Jumat (8/12). Mengangkat tema The Real Hope in Jesus, natal kali ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa ITS namun mahasiswa PENS, PPNS, dosen-dosen ITS yang tergabung dalam Tim Pembina Kerohanian Kristen, dan  Universitas Negeri Medan.

Alvrinsen Yustaf, ketua panitia mengatakan tema tersebut diangkat karena baginya semua orang mempunyai masalah hidup yang berat namun, peran Tuhan ada untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. “Karena Tuhan Maha Penolong yang mau menolong permasalahan yang terjadi,” ujar Yustaf.

Yustaf menambahkan, acara kali ini kembali mengajak para peserta agar kembali kepada Tuhan. Menurutnya, pengharapan yang benar hanya kepada Tuhan.

Selain Yustaf, Ir Nur Husodo MS, perwakilan Tim Pembina Kerohanian Kristen ITS membenarkan pernyataan tersebut. Bagi Nur,  momen ini harus digunakan sebaik mungkin dalam rangka mengingat Tuhan. Ia juga mengajak peserta agar menengok kembali kisah kelahiran sang juru selamat yang bisa mengubah dunia.

Acara ini juga dimeriahkan dengan paduan suara PMK Nazara, dan lilin yang dinyalakan oleh panitia sembari menyanyikan O Holy Night. Ada juga aksi teatrikal yang membawa cerita tentang seseorang yang tersesat dalam kesenangan duniawi namun diselamatkan oleh Tuhan. (AP20/van)

Berita Terkait