ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
13 Desember 2017, 18:12

Lomba Stan Meriah Ramaikan HUT Dharma Wanita

Oleh : gol | | Source : -

Tepat memperingati HUT Dharma Wanita yang ke 18, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya merayakannya dengan mengadakan berbagai lomba, salah satunya yaitu lomba Stan Meriah. Mengusung tema Pengembangan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga, acara berlangsung ramai Rabu, (13/12).

Dalam perhelatannya, Tiap Sub Bagian DWP ITS turut ambil bagian dalam lomba Stan Meriah. Total sembilan stan memamerkan dirinya mengelilingi bagian dalam Grha Sepuluh Nopember. Beberapa stan memamerkan tas, lukisan, rajutan, baju, dan lain sebagainya. Penilaian dilakukan oleh tiga juri dengan melihat kreativitas dari dekorasi stan dan juga produk-produk yang dipamerkan di dalam stan.

Setelah melewati diskusi yang alot oleh dewan juri, keluarlah beberapa nama pemenang. Ibu Agus Zainal Arifin selaku istri Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) patut berbangga hati karena timnya berhasil menggondol juara pertama.

“Disini kami mengusung konsep desain Chubby Cheeks dan memamerkan produk hasil karya ibu-ibu FTIK sendiri,” ungkapnya antusias. Produk-produk tersebut meliputi peralatan rumah tangga seperti tas, tempat tisu, dan vas bunga.

Capt: Hasil Produk ibu-ibu FTIK

Diakui oleh Ibu Agus Zainal Arifin, pembuatan stan FTIK berusaha untuk tidak mengeluarkan biaya sedikitpun. “Kalau ada beberapa peralatan di rumah, kami usahakan untuk dibawa untuk keperluan stan ini,” tegasnya.

Produk-produk milik ibu-ibu FTIK tersebut dikomersilkan saat itu juga, namun belum dijual secara besar-besaran. “Jika memiliki modal, kami berencana memasarkan keluar,” imbuhnya bersemangat. Dengan adanya lomba ini, Ibu Agus berharap agar ibu-ibu lebih kreatif dan termotivasi menjadi ibu yang mandiri dalam mempertahankan ketahanan keluarga sesuai dengan tema kali ini.

Selain lomba Stan Meriah, lomba daur ulang bahan bekas menjadi baju pun turut mengundang antusiasme audien. Kali ini, aspek yang dinilai yaitu detail baju, ornamen, kreativitas dari ide alat dan bahan, daya pakai, dan juga peragaan.

Untuk lomba Daur Ulang, ibu-ibu DWP Vokasi berhasil mengantongi juara 1 dengan tema millenium dress dengan bahan compact disc bekas dan bekas pembungkus kopi sachet.

Senada dengan Ibu Agus, Ibu Devi Joni Hermana selau ketua DWP ITS pun berharap dengan adanya lomba ini, ibu-ibu DWP ITS makin kreatif. “terlebih lagi semoga dengan adanya acara hari ini, hubungan antara ibu-ibu Dharma Wanita semakin baik, bersama-sama mendukung satu sama lain,” pungkasnya. (id/dza)

Berita Terkait