ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
29 Januari 2018, 06:01

Kenalkan Kawasan Ampel Lewat Amazing Race

Oleh : gol | | Source : -

Foto Peserta CommTech 2018 yang mengikuti amazing race

Kawasan Sunan Ampel, ITS News- Eksplorasi kawasan wisata religi Sunan Ampel, Surabaya merupakan rangkaian kegiatan yang diikuti oleh peserta CommTech 2018 pada hari Kedua. Kamis (25/1). Tujuan dipilihnya destinasi ini dikarenakan kawasan tersebut merupakan kawasan dengan komunitas muslim terbesar di Surabaya juga kental dengan budaya kampung arab. Di kawasan ini peserta mengikuti kegiatan amazing race dan etnografi.

Amazing race dikemas dengan nama makanan khas Indonesia, seperti soto, indomie, rawon, pecel dan lainnya. Pada kesempatan ini peserta disuguhkan makanan tradisonal untuk dicicipi yang dilanjut dengan belanja produk lokal serta melihat langsung kegiatan masyarakat di sekitar masjid.

Tripitra Wira, ketua pelaksana CommTech 2018, mengungkapkan luaran dari kegiatan ini ialah presentasi terkait video dan foto kegiatan peserta di Kawasan Ampel. “ Luarannya akan dikaitkan dengan empat course yang dipilih yakni Sociopreneurship in Action, Sustainable Development in Developing Countries, Managing Sustainable Coastal Development dan Exploring Indonesia Art & Culture,” jelas mahasiswa Departemen Teknik Mesin tersebut.

Bersamaan dengan amazing race, peserta juga belajar etnografi yakni budaya yang ada di Kawasan Ampel. Munoz Defaz Nidia Melainie, salah satu peserta mengaku bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama yang memperkenalkan kenakeragaman budaya. “Ini adalah tempat yang menarik, orang-orang dan budaya disini sangat beragam. Saya senang melihat masyarakat lokal berdoa dan melaksanakan ibadah dengan penuh toleransi” ujarnya.

Disamping itu mahasiswi asal Ekuador ini juga mengungkapkan kekagumannya pada sopan santun dan keramahan orang Indonesia. “Semua hal yang saya coba disini adalah pengalaman baru dan menjadi pengalaman yang berharga,”tutur mahasiswi Kyung Hee University itu. (wim/jel )

Berita Terkait