ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
11 Maret 2018, 09:03

Nasihat Rektor ITS Untuk Wisudawan 117

Oleh : itsmis | | Source : -

Rektor ITS, Prof. Ir. Joni Hermana, MScEs PhD menyampaikan pesan untuk mahasiswa ITS yang diwisuda pada penyelenggaraan ke-117.

Kampus ITS, ITS News –Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Prof Ir Joni Hermana, MScES PhD menyampaikan nasehat-nasehat kepada wisudawan ke-117. Pesan ini disampaiakan langsung kepada ribuan wisudawan pada hari ke-2. Minggu (11/3)

Awal sambutannya, Joni Hermana mengatakan wisudawan/wisudawati ITS ialah mereka yang memiliki kesempatan menempuh pendidikan sangat baik dibanding para pemuda Indonesia lainnya. Untuk itu, hal yang perlu ditanamkan bagi wisudawan ialah pentingnya memiliki karakter yang baik serta senantiasa berkontribusi bagi masyarakat. “Jangan lupa karena sudah menyandang gelar. Melainkan milikilah karakter yang baik sehingga bisa memberi kebermanfaatan bagi masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Joni juga mengutip perkataan Ali Bin Abi Thalib yang disampaikan kepada semua wisudawan. Jika wisudawan hanya melandaskan diri pada akal maka akan tersesat, jika melandaskan diri pada pada perbendaharaan harta, tentunya akan miskin. “Untuk itu segala permasalahan, segala hal sandarkanlah diri kalian pada Allah SWT,” tambahnya.

Wisudawan ITS adalah seorang pembelajar, maka Rektor ITS tersebut berharap agar para wisudawan tak berhenti untuk belajar dari siapapun karena sejatinya setiap orang yang di temui dapat memberikan pelajaran bagi hidup kita. “Sebagai calon pemimpin masa depan, seluruh wisudawan harus senantiasa meningkatkan kualitas diri. Bisa melalui beragam pelatihan yang bisa membuat mereka meningkatkan kualitas,” tegas Guru Besar Departemen Teknik Lingkungan tersebut.

“Saudara semua punya pengaruh besar bagi bangsa ini, mulailah segala sesuatu dengan niat yang benar dengan begitu saudara tidak akan melakukan sesuatu yang melanggar hukum,” sambungnya.

Di akhir, Joni menyampaikan untuk wisudwan agar tidak melupakan almamater ITS dan mau ikut berkolaborasi dengan ITS. “ITS akan bersama saudara, dalam setiap perjalanan karir.  Selamat wisuda dan selamat berjuang di kehidupan karir selanjutnya. Saya titip nama baik ITS di pundak saudara” tutupnya. (hen/jel)

Berita Terkait