ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
14 Maret 2018, 23:03

Sambutan Hangat Untuk Sapu Angin dan Nogogeni

Oleh : itsmis | | Source : -

Tim Sapuangin dan Nogogeni disambut langsung oleh Dr. Darmaji, SSi MT, Direktur Kemahasiswaan ITS di Bandara Juanda.

Surabaya, ITS News – Euforia kemenangan tim ITS dalam Shell Eco Marathon (SEM) Asia dan Drivers’ World Championship (DWC) Asia 2018 belum padam. Kepulangan kedua tim ke tanah air disambut hangat oleh sejumlah petinggi ITS pada Selasa (13/3).

Kepulangan Tim Sapu Angin dan Nogogeni disambut langsung oleh Direktur Kemahasiswaan ITS Dr Darmaji SSi MT serta beberapa petinggi lainnya di bandara Internasional Juanda.

Senyum yang tak berhenti mengembang dari wajah Darmaji mengisyaratkan besarnya rasa gembira. Pecinta musik rebana ini mengaku amat bangga dengan pencapaian mahasiswa ITS dalam ajang tingkat Asia tersebut.

Pesan Darmaji kepada para delegasi untuk berjuang keras demi mempersembahkan yang terbaik bagi ITS dan Indonesia dijawab dengan bukti nyata dari kedua tim. “Tiga kali berturut-turut menjuarai Diver World Championship (DWC) merupakan pencapaian yang luar biasa,” puji Darmaji.

Baik tim Sapu Angin maupun Nogogeni tampil gemilang di Singapura. Tim Sapuangin berhasil mengamankan Juara satu untuk kategori Shell Eco Marathon dan juara dua untuk kategori Drivers World Championship. Berkat pencapaian tersebut, tim ini berhak mengikuti ajang Final Drivers World Championship di London beberapa waktu mendatang.

Selain itu keberhasilan Nogogeni juga tak kalah membanggakan. Tim ini berhasil meraih juara dua untuk kategori Urban Concept Electric Power, sebuah pencapaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya. “Tahun depan InsyaAllah mampu menjadi juara satu untuk kategori yang sama,” tutur Darmaji kepada ITS Online.

Darmaji mengaku sangat berterima kasih kepada kedua tim, serta seluruh pihak yang telah membantu ITS berlaga di Singapura. “Tim kita sudah melakukan yang terbaik, sesuai dengan apa yang kita harapkan,” pungkasnya. (mik/qi)

Berita Terkait