ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
19 Maret 2018, 15:03

Jelang ONMIPA, Rektor Beri Motivasi Delegasi ITS

Oleh : itsmis | | Source : -

Rektor ITS Prof Joni Hermana memberikan bekal motivasi pada delegasi tim ITS untuk ONMIPA PT

Kampus ITS, ITS News – Menjelang gelaran Olimpiade Nasional Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA PT) tahun 2018 ini, seluruh tim delegasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya secara resmi dilepas dan diberi pembekalan oleh Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScES PhD di Gedung Rektorat ITS, Senin (19/3).

Acara pelepasan dan pembekalan delegasi ONMIPA PT ini dihadiri pula oleh para dosen pembimbing dari tim delegasi. Dalam sambutan pembekalannya, Rektor sudah menyampaikan rasa bangganya pada calon pengharum nama besar ITS ini. Ia mengacungi jempol pada keberanian mereka dalam mengemban tugas ini. “Kalian berani maju mengambil risiko, berarti kalian telah menaklukkan lawan terbesar, yaitu diri sendiri,” tegasnya.

Joni menyampaikan pesan agar diingat para peserta. Pertama, tidak pernah berhenti belajar. Kedua, melakukan semuanya dengan sungguh-sungguh. “Jika keduanya telah kalian lakukan, maka kalian siap. Siap untuk juara,” ujar guru besar Teknik Lingkungan ini dengan penuh semangat.

Menurut Joni, menang dan kalah dalam kompetisi sudah biasa, maka hal yang perlu diperhatikan adalah proses pembelajarannya. “Tidak membatasi diri pada tingkat kemudahan dan kesuksesannya, terkadang mendorong kemampuan diri kita menjadi lebih maksimal,” tuturya mengingatkan.

Dengan memberikan cerita sebagai ilustrasi dari apa yang dia sampaikan, para anggota delegasi pun jadi lebih teryakinkan lagi untuk bisa meraih prestasi.

Di akhir acara, Joni kembali mengapresiasi perjuangan semua pihak yang ikut andil dalam delegasi ITS ini. “Terima kasih juga untuk para dosen pembimbing yang telah membuka jalan sukses untuk para mahasiswa,” tutupnya. (yok/Humas ITS)

Rektor ITS bersama para pimpinan dan dosen pembimbing berfoto bersama delegasi tim ITS yang akan bertarung di ajang ONMIPA PT 2018

Berita Terkait