ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
03 Mei 2018, 19:05

Tampil Dominan, IRIS Menang Tanpa Kebobolan

Oleh : itsmis | | Source : -

Aksi IRIS ITS Saat Berada di Atas Lapangan.

Malang, ITS News – Tim Robosoccer Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), IRIS tampil dominan dalam divisi Kompetisi Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) beroda pada Kamis (3/5). Laju IRIS tak terbendung menghadapi Universitas Mataram dan Universitas Hang Tuah.

Tiga robot IRIS berjajar rapi dipinggir lapangan. Berjalan dari garis putih, ketiga robot ini kemudian membentuk formasi sesuai strategi yang telah ditentukan. Robot dua dan tiga siap menjadi penyerang sedangkan robot satu berdiri gagah di depan gawang.

Permainan dimulai dan IRIS menyerang tanpa ampun. Robot dua mengoper bola tepat ke robot tiga. Robot tiga menerima, menggiring, dan gol pun tercipta. Dalam lapangan bola buatan yang terbuat dari karpet hijau tersebut, mencipta gol terlihat mudah bagi IRIS. Meskipun beberapa kali tembakan ke gawang meleset, tetap saja, tim lawan tidak mampu menghalau shooting robot-robot ITS.

Tim IRIS ITS memang tampil cukup meyakinkan pada KRSBI ini. Dari running test saja, robot ITS sudah tampak siap tanpa ada kendala. Alhasil hari ini IRIS tampil sempurna tanpa ada yang mampu mengalahkan. IRIS menang telak melawan Universitas Mataram dan Universitas Hang Tuah dengan masing-masing skor 3-0 dan 5-0.

Meskipun begitu, Achmad, teknisi elektrik IRIS mengatakan terdapat beberapa tim yang juga mendominasi dalam permainan divisi KRSBI ini. “Ada Universitas Brawijaya, dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang memang dari tahun ke tahun menjadi musuh kuat ITS,” pungkas Achmad. (nov/mik)

Berita Terkait