ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
01 Juni 2018, 19:06

Tandatangan Kontrak Kinerja, ITS Siap Mencapai Target

Oleh : itsmis | | Source : -

Foto bersama usai penandatangan kontrak kinerja 2018.

Rektorat ITS, ITS News – Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof Ir Joni Hermana MSc ES Ph D resmi melakukan penandatanganan kontrak kinerja 2018 bersama 150 orang jajaran birokrasi ITS. Penandatanganan kontrak ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para pimpinan yang ada di ITS. Ruang Sidang Utama, Rabu (30/5).

Joni menjelaskan, adanya penandatangan kontrak ini ialah berdasarkan mandat yang diberikan oleh pemerintah ke seluruh perguruan tinggi di Indonesia. “Kontrak kinerja itu awalnya diberikan dari kementerian untuk rektor yang kemudian diteruskan ke kepala departemen. Tujuannya untuk menciptakan suasana kerja yang bertanggung jawab dan transparan serta meningkatkan produktivitas pejabat di lingkungan ITS ,” jelasnya.

Dengan ditandatanganinya kontrak ini maka kontrak ini resmi pula menjadi tolok ukur penilaian yang objektif kinerja para pemimpin di ITS selama satu tahun. Kontrak dimulai sejak Januari hingga Desember 2018 dan ditandatangani oleh para direktorat, kepala biro, wakil rektor, dekan beserta wakilnya serta kepala departemen di ITS,

Di akhir tahun, akan diadakan evaluasi kinerja dari capaian rata-rata. Statistika kinerja selama satu tahun masa jabatan akan menjadi input perbandingan terhadap target, sehingga diketahui ketercapaian masing-masing kinerja. “Jika berhasil mencapai kinerja dengan baik, maka akan diberikan insentif. Namun bila sebaliknya akan diberikan teguran ataupun sanksi,” terang alumnus Ghent University tersebut.

Joni berharap dengan berlakunya kontrak kinerja ini bisa mendorong mendorong semangat dan produktivitas pimpinan di ITS. “Saya harap para pimpinan yang ada di sini dapat bersama-sama bekerjasama menggerakkan sumber dayanya untuk mencapai target yang ITS,” pungkasnya. (hen/jel)

Suasana penandatanganan kontrak kinerja di ITS.

Berita Terkait