ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
14 Juli 2018, 07:07

Kalahkan Mobo Evo, IRIS Melaju ke Babak Final

Oleh : itsmis | | Source : -

Iris (biru) berhadapan dengan Mobo Evo dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Yogyakarta, ITS News – Iris tampil meyakinkan pada babak semi-final. Menghadapi Mobo Evo dari Universitas Negeri Yogyakarta, robot sepak bola beroda ITS tersebut berhasil tampil dominan dengan meraih kemenangan skor 4-0 pada Jumat (13/7).

Menempati lapangan magenta, Iris nampak bersiap menghadapi tim lawan. Kick off babak pertama pun dilakukan oleh Mobo Evo yang menempati lapangan Cyan. Belajar dari pertandingan sebelumnya dengan Ersow, Iris berinisiatif melakukan serangan lebih cepat.

Di menit awal Iris mulai melakukan serangan ke gawang robot milik tuan rumah itu. Butuh waktu hingga lima menit bagi Iris untuk dapat memecah kebuntuan. Sebuah gol berhasil dilesatkan Iris gawang Mobo Evo untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Iris.

Satu menit berselang, Iris kembali melakukan serangannya. Iris 2 nampak sangat bersemangat untuk membobol gawang lawan. Memasuki menit ke-6 dalam pertandingan, Iris lagi-lagi berhasil mencetak sebuah gol yang mendarat tepat di sisi kanan gawang milik lapangan Cyan. Iris mampu mengungguli Mobo Evo 2-0. Skor bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Iris tak kunjung mengendurkan serangannya. Tepat di menit ke 4 serangan yang dilakukan Iris kembali membuahkan sebuah gol. Kedudukan 3-0 untuk keunggulan Iris. Tendangan keeper Cyan yang dipantulkan oleh temannya sendiri menghasilkan gol yang melewati mulut gawang. Poin bertambah untuk Iris dan skor terakhir tersebut terjadi berkat gol bunuh diri dari Mobo Evo. Skor 4-0 pun bertahan hingga pertandingan dua kali tujuh menit itu selesai. (hen/mik)

Berita Terkait