ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
30 September 2018, 00:09

Civil Expo Ajak Siswa SMA Kenali ITS

Oleh : itsmis | | Source : -

Ir Mudji Irmawan MS sedang mengenalkan sebuah alat di laboratorium Departemen Teknik Sipil ITS

Teknik Sipil, ITS News – Selain menggelar berbagai kompetisi, Departemen Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya lewat Civil Expo (Civex) 2018 juga memiliki visi khusus yakni mengenalkan ITS. Para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) diajak untuk mengenal ITS, khususnya Departemen Teknik Sipil dan seluk beluk dunia ketekniksipilan, Jumat (28/9).

Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini diikuti oleh siswa-siswi SMA yang berasal dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia, khususnya Jawa dan sekitarnya. Sebanyak enam puluh peserta yang terbagi atas tiga puluh tim turut meramaikan perhelatan akbar departemen Teknik Sipil ini. Bertemakan Boundless, ucap panitia Civex 2018 Agil Aditya Arba Saputra, peserta diharapkan mampu mengenal dunia Teknik Sipil di ITS yang tidak memiliki batasan serta penuh inovasi dan kreasi.

Peserta diajak turun langsung mempelajari berbagai macam laboratorium di Departemen Teknik Sipil ITS. Melalui Rally Lab peserta diharapkan memiliki gambaran tentang bagaimana perkuliahan dan gambaran dunia pekerjaan yang akan dihadapi lulusan Departemen Teknik Sipil. “Kami ingin membuka cakrawala baru bagi siswa SMA untuk melihat bagaimana mahasiswa Teknik Sipil itu dan pekerjaan kedepannya,” ungkapnya.

Hal senada juga dikemukakan Ir Mudji Irmawan MS, Wakil Kepala Laboratorium Beton dan Bahan Bangunan Departemen Teknik Sipil ITS, perkenalan laboratorium kepada siswa SMA ini tentu akan menarik minat mereka sehingga akan tertarik masuk ITS. “Kegiatan Civex ini bisa memperkenalkan ITS dalam bentuk yang lebih menarik. Harapannya mereka bisa yakin bahwa kuliah di ITS sangat menarik, lebih khusus lagi kuliah di Departemen Teknik Sipil,” pungkasnya sambil tertawa kecil.

Tak lupa, Ia juga menaruh harapan agar kedepannya Civex dapat mencapai skala internasional dan dapat bersaing dengan kampus lain. Sehingga nama ITS pun dapat semakin dikenal di kalangan pelajar SMA dan dapat menjadi rujukan bagi pelajar dari berbagai belahan dunia. (ion16/owi)

Berita Terkait