ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
17 Februari 2019, 22:02

Departemen Sistem Informasi ITS Kini Resmi Miliki Gedung Baru

Oleh : itsmis | | Source : -

Pemotongan pita tanda peresmian oleh Rektor ITS bersama Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) dan Kepala Departemen Sistem Informasi.

Kampus ITS, ITS News – Departemen Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kini memiliki gedung baru untuk kegiatan perkulihannya. Semula berada di gedung yang sama dengan Departemen Informatika, Gedung SI baru yang terletak di sebelah Gedung Pascasarjana ITS ini telah diresmikan oleh rektor ITS, Kamis (14/2).

Peresmian gedung baru Departemen SI ITS dibuka dengan sambutan dari Kepala Departemen SI, Mahendrawathi ER ST MSc PhD. Dalam sambutannya, wanita yang akrab disapa Mahe ini menyampaikan bahwa peresmian gedung baru ini menjadi hal yang memotivasinya untuk terus berkarya. “Pembaruan ini merupakan awalan dan semangat baru untuk sivitas akademika Departemen SI untuk terus berprestasi kedepannya,” ujar Mahe.

Sementara itu rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD mengatakan bahwa ada tiga hal yang harus dimiliki sebuah departemen untuk melakukan proses lompatan agar menjadi lebih maju dan berperan secara nyata. Ketiga hal yang dapat mewujudkan quantum leap atau proses lompatan tersebut adalah sarana prasarana, sumber daya manusia, dan tata kelola. “Pembangunan gedung baru Departemen SI ITS, menurut Joni, merupakan salah satu cara mewujudkan lompatan bagi departemen melalui pengembangan sarana dan prasarana,” tutur Joni.

Pembaruan gedung Departemen SI ini, lanjut Joni, diharapkan mampu menunjang dua aspek lain yang dapat mewujudkan lompatan tersebut. Dengan tempat yang lebih nyaman bagi kegiatan perkuliahan, diharapkan kualitas sumber daya manusianya akan meningkat. Dan di sisi lain, ada sistem tata kelola yang baik.

Selain Departemen Sistem Informasi, FTIK ITS sendiri menaungi dua departemen lainnya yaitu Departemen Informatika dan Departemen Teknologi Informasi. Joni mengatakan FTIK masih memiliki banyak hal yang harus dibenahi. Salah satunya adalah tempat perkuliahan untuk Departemen Teknologi Informasi yang masih berada di Gedung Perpustakaan ITS. “Saya harap kemajuan-kemajuan terwujud di seluruh departemen. Dan saya berharap masing-masing departemen memiliki kebersamaan melalui kolaborasi yang menghasilkan inovasi,” pungkasnya. (ram/mik)

Mahendrawathi ER ST MSc PhD (Kepala Departemen SI) memberikan sambutannya pada peresmian gedung baru Departemen SI

Berita Terkait